FOLLOW US:


De Gea Senasib Schmeichel

16-08-2014 23:26

 | David de Gea

De Gea Senasib Schmeichel
David de Gea © AFP
Bola.netBola.net - Kekalahan 1-2 Manchester United saat menjamu Swansea City di laga pembuka Premier League 2014/15 membuat David de Gea kebagian statistik yang tidak mengenakkan. Dia menjadi korban gol pembuka musim seperti halnya Peter Schmeichel tahun 1998 silam.

Kiper terakhir MU yang kebobolan gol pembuka musim sebelum ini adalah Schmeichel pada musim 1998/99, musim di mana Red Devils meraih treble Premier League, FA Cup dan Liga Champions. De Gea merasakan apa yang dialami Schmeichel ketika gawangnya dikoyak tendangan Ki Sung-Yueng di menit 28.

Waktu itu MU menjamu Leicester City di Old Trafford pada pekan pertama. Emile Heskey membawa Leicester memimpin sebelum Tony Cottee menggandakan keunggulan. MU sendiri berhasil membalas melalui Teddy Sheringham serta tendangan bebas David Beckham di menit-menit akhir dan terhindar dari kekalahan berkat skor 2-2.

Melawan Swansea, kisahnya berbeda. Setelah dibobol Ki, MU sempat membalas lewat overhead jarak dekat Wayne Rooney. Namun, gol Gylfi Sigurdsson memusnahkan harapan Red Devils untuk mengamankan angka di partai liga pertamanya bersama manajer anyar Louis van Gaal.