FOLLOW US:


Demi Bangkit, MU Harus Dukung Penuh David De Gea

11-09-2019 19:20

 | Serafin Unus Pasi

Demi Bangkit, MU Harus Dukung Penuh David De Gea
David De Gea © AP Photo

Bola.net - Sebuah imbauan diberikan Roy Carroll kepada Manchester United. Ia menilai seluruh elemen skuat Setan Merah harus memberikan dukungan penuh kepada David De Gea untuk menemukan performa terbaiknya.

Selama enam tahun terakhir, De Gea menjadi sosok yang krusial bagi Manchester United. Ia selalu tampil dengan luar biasa di bawah mistar gawang MU dan kerap membuat penyelamatan spektakuler.

Namun sejak awal tahun 2019 kemarin, performa De Gea menurun. Ia kerap membuat blunder dan kebiasaan buruk itu berlanjut di awal musim 2019/2020 ini.

Carroll menilai De Gea saat ini tengah mengalami krisis kepercayaan diri di skuat United. "Saya rasa sangat penting bagi United memiliki kiper yang bagus," beber Carroll kepada Sportsman.

Baca komentar lengkap eks kiper MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Butuh Dukungan

Carroll menilai rentetan hasil buruk yang diterima MU mempengaruhi kepercayaan diri De Gea. Untuk itu seluruh skuat United harus memberikan dukungan yang besar agar sang kiper bisa bangkit.

"David adalah salah satu kiper terbaik di dunia satu setengah tahun yang lalu. Hampir semua orang mengatakan bahwa ia adalah kiper terbaik di dunia pada saat itu."

"Seperti pemain lain, Kiper juga mengalami waktu yang buruk. Saya rasa David De Gea membutuhkan dukungan dari semua orang untuk kembali menjadi kiper yang tangguh."

2 dari 3

Manajer Pegang Peran

Carroll menilai salah satu sosok yang akan mempengaruhi performa De Gea adalah sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya tahu bahwa kiper butuh kepercayaan diri untuk tampil baik, dan saya bisa melihat ia mengalami krisis kepercayaan diri untuk saat ini."

"Di masa-masa seperti ini, ia membutuhkan manajer yang mempercayai dia, dan saya rasa Ole akan memberikan dukungan untuknya." tandasnya.

3 dari 3

Penampilan Apik

De Gea mendapatkan kepercayaan dari Robert Moreno di Timnas Spanyol.

Ia dimainkan sebagai starter saat Spanyol mengalahkan Kepulauan Faroe pada awal pekan kemarin.

(Sportsman)