FOLLOW US:


Demi Harry Maguire, Manchester United Sodorkan Dua Bek Ini

17-06-2019 09:00

 | Richard Andreas

Demi Harry Maguire, Manchester United Sodorkan Dua Bek Ini
Harry Maguire © AFP

Bola.net - Manchester United disebut siap menawarkan pemain plus uang untuk mendatangkan bek Leicester City, Harry Maguire. Setelah merekrut Daniel James beberapa waktu lalu, kini Setan Merah menetapkan Maguire sebagai target utama mereka.

Bek tengah telah jadi salah satu masalah utama MU selama bertahun-tahun. Saat ini, hanya Victor Lindelof yang tampak menjanjikan. Chris Smalling, Phil Jones, Eric Bailly, dan Marcos Rojo belum benar-benar membuktikan diri.

Alhasil, Ole Gunnar Solskjaer ingin MU menuntaskan masalah tersebut di bursa transfer kali ini. Pelatih-pelatih sebelumnya gagal menyelesaikannya, Solskjaer tak mau mengulangi kesalahan yang sama. MU harus mendapatkan bek tengah di bursa transfer kali ini.

Sebelumnya ada beberapa kandidat yang diincar MU. Setan Merah sudah lama mendekati Kalidou Koulibaly, tetapi Napoli memasang harga begitu tinggi. Juga ada nama Matthijs de Ligt, tetapi MU kalah bersaing dengan Barcelona.

Sebab itu, mereka mengalihkan fokus pada pemain lokal, dan Maguire pun ditentukan sebagai target utama. Dia memenuhi dua kriteria Solskjaer: asli Inggris dan potensial.

Merayu Leicester untuk melepas Maguire tidak akan mudah. Terlebih, MU harus bersaing dengan Manchester City yang juga ikut memburu sang bek tengah. Penawaran MU harus lebih menarik jika tak ingin ditolak.

Mau tak mau, MU rela menawarkan dua pemain demi mendatangkan Maguire. Siapa saja? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Bailly dan Rojo

Menurut Express, MU siap menawarkan Eric Bailly dan Marcos Rojo demi mendapatkan Maguire beberapa pekan mendatang. Solskjaer menilai dua bek itu tidak masuk dalam rencananya dan bisa dikorbankan demi tim yang lebih baik.

Dua bek itu ditawarkan dengan harapan Leicester mau mengurangi harga jual mereka. Sebelulmnya, Leicester disebut meminta sekitar 80 juta pounds untuk Maguire, yang bakal membuatnya jadi bek termahal di dunia.

Nahasnya, berarti MU tetap akan mempertahankan Smalling dan Jones - dua bek yang sebenarnya tak terlalu hebat. MU sudah terlebih dahulu mengikat mereka dengan kontrak baru, yang berarti tak bisa melepasnya begitu saja.