Demi Sukseskan Misi Quadruple Liverpool, Alisson Siap 'Sundul Lagi Gan!'

Dimas Ardi Prasetya | 13 April 2022 03:58
Demi Sukseskan Misi Quadruple Liverpool, Alisson Siap 'Sundul Lagi Gan!'
Kiper Liverpool, Alisson Becker, mencetak gol ke gawang West Brom di The Hawthorns, Minggu (16/05/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Alisson Becker mengaku ia siap maju lagi dalam situasi sepak pojok jika dibutuhkan dalam misi meraih quadruple pada musim ini.

Alisson menarik banyak perhatian pada musim lalu. Sebab di laga lawan West Brom, ia ikut maju dalam situasi sepak pojok di menit-menit akhir babak kedua.

Tak disangka, ia mendapat posisi bebas dan bisa menghasilkan gol dengan tandukannya. Gol itu sendiri sangat krusial bagi Liverpool.

Sebab Liverpool akhirnya bisa memastikan tempat di Liga Champions. Gol itu sendiri membuat Alisson mengikuti jejak para kiper seperti Peter Schmeichel, Brad Friedel, Paul Robinson, Tim Howard, dan Asmir Begovic.

1 dari 4 halaman

Alisson Siap Maju Lagi Saat Corner

Liverpool sekarang ini sedang berjuang untuk bisa meraih quadruple. Satu gelar juara sudah didapat, tersisa tiga lagi.

Alisson pun mengaku demi melancarkan misi tersebut, ia siap untuk maju lagi ke kotak penalti lawan dalam situasi sepak pojok. Tapi ia mengatakan hanya akan melakukannya dengan seizin sang bos, Jurgen Klopp, dan para asistennya.

“Saya pikir sekarang jika dibutuhkan, jelas saya akan maju. Biasanya, bos yang memutuskan apakah saya maju atau tidak,” serunya pada situs resmi Liverpool.

“Saat itu, melawan West Bromwich, saat itu John [Achterberg] adalah orang yang memanggil saya untuk masuk ke kotak," kenang Alisson.

2 dari 4 halaman

Berharap Jasanya tak Diperlukan

Namun Alisson Becker menambahkan, dirinya berharap jasanya tak diperlukan untuk ikut maju ke depan. Ia berharap skuat Liverpool tak sampai kesulitan menaklukkan lawan-lawannya di sisa musim ini.

"Jika mereka memanggil saya, saya pergi. Jika tidak, tidak masalah. Kami memiliki cukup pemain untuk mencetak gol," tegas Alisson.

"Saya harap itu tidak perlu, tetapi jika itu diperlukan, jika ini adalah yang terakhir kalinya, ya, kami akan mencoba semua yang kami miliki untuk memenangkan pertandingan," tandas Alisson.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya

Jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Benfica

Venue: Anfield

Hari: Kamis, 14 April 2022

Jam: 02.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR