FOLLOW US:


Derby Manchester, Pertahanan Manchester United Jadi Pembeda

08-03-2021 18:00

 | Serafin Unus Pasi

Derby Manchester, Pertahanan Manchester United Jadi Pembeda
Luke Shaw melakukan duel dengan Joao Cancelo pada Derby Manchester © AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United, Victor Lindelof angkat bicara mengenai kemenangan timnya melawan Manchester City semalam. Ia menyebut timnya bisa menang di laga itu karena mereka bisa bertahan dengan solid sepanjang laga.

Manchester United harus melakoni partai akbar pada kemarin malam. Setan Merah harus menghadapi sang tetangga, Manchester City di pertandingan pekan ke-27 EPL.

Di luar dugaan, Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang di laga ini. Mereka sukses menumbangkan sang tuan rumah dengan skor 2-0.

Lindelof menilai timnya memang tampil dengan baik sehingga bisa menumbangkan The Citizens. "Ya, kami sangat puas dengan penampilan kami hari ini," ujar Lindelof kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang Bek di bawah ini.

1 dari 3

Jadi Satu saat Bertahan

Lindelof menilai salah satu aspek terpenting dalam kemenangan timnya adalah pertahanan. Ia menilai seluruh timnya membantu pertahanan sehingga mereka bisa meredam serangan berbahaya City.

"Kami bertahan sebagai sebuah tim, tidak hanya kami para bek. Kami bertahan dengan sangat baik dari Anto [Martial] hingga Deano [Henderson],"

"Semua orang memberikan usaha terbaik mereka dan kami berhasil mendapatkan clean sheet dan juga tiga poin. Jadi kami merasa gembira akan ini,"

2 dari 3

Layak Menang

Lindelof juga menilai bahwa MU sangat layak menang di laga ini. Ia menilai timnya sukses merdam Manchester City sehingga mereka menang di laga ini.

"Mereka [Man City] tidak membuat banyak peluang. Kami bertahan dengan sangat bagus dan kami benar-benar fokus karena kami tahu mereka bisa menciptakan peluang kapanpun,"

"Seperti yang saya bilang, saya sangat senang dengan kemenagnan ini dan kami memang layak mendapatkan kemenangan ini," ujarnya.

3 dari 3

Pangkas Jarak

Kemenangan di Etihad Stadium ini membuat selisih Manchester United dengan Man City semakin menipis.

Setan Merah kini tertinggal 11 poin dari City yang berada di puncak klasemen.

(MUTV)