FOLLOW US:


Derby Merseyside, Liverpool Bakal Hajar Everton Lagi

03-12-2019 21:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Derby Merseyside, Liverpool Bakal Hajar Everton Lagi
Premier League, Liverpool vs Everton © Bola.net

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas memprediksi Everton bakal main bertahan di Derby Merseyside di Anfield namun Liverpool akan tetap bisa mengalahkan rival sekotanya itu.

Liverpool baru saja menjalani pertandingan melawan Brighton di pekan ke 14 Premier League. Laga yang dihelat di Anfield itu sempat berlangsung mulus bagi pasukan Jurgen Klopp.

Awalnya mereka bisa unggul dua gol melalui aksi Virgil Van Dijk. Akan tetapi petaka menimpa mereka kala Alisson Becker dikartu merah pada babak kedua.

Setelah bermain dengan 10 pemain, Brighton sempat mencetak satu gol. Namun pada akhirnya Liverpool tetap bisa memenangi laga tersebut dengan skor 2-1.

1 dari 2

Tahu Caranya Menang

Nicholas mengatakan bahwa Brighton memang sempat menyulitkan Liverpool di laga itu. Namun mereka akhirnya bisa meraup tiga poin karena tahu bagaimana caranya untuk bisa memaksakan kemenangan.

"Saya menyaksikan pertandingan Liverpool untuk program Soccer Saturday di akhir pekan dan pada akhirnya, mereka pantas menang. Namun ketiga poin itu tidak datang tanpa perjuangan. Mereka bertahan di akhir dan kelemahan pertahanan disorot sekali lagi," ucapnya pada Sky Sports.

"Alisson akan absen dalam pertandingan derby dan penggantinya, Adrian, merasa gugup ketika ia masuk lapangan. Liverpool tidak memiliki ritme yang sama musim lalu tetapi mereka tahu bagaimana mendapatkan hasil, dan sampai di sana pada akhirnya pada hari Sabtu," ujar Nicholas.

2 dari 2

Liverpool Menang

Musim lalu, di tempat yang sama yakni di Anfield, Liverpool berhasil menang 1-0 atas Everton secara dramatis. Kali ini The Reds tentu juga akan kembali diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan mengingat performa The Toffees musim ini begitu buruk.

Performa buruk itu juga yang membuat manajer Everton yakni Marco Silva terancam dipecat. Silva tentu tak ingin kalah di laga Derby Merseyside ini karena jika sampai kalah maka ia bisa didepak dari posisinya.

Nicholas pun meyakini Silva akan berusaha bermain bertahan agar tak sampai kalah. Namun Nicholas merasa yakin hal itu tak akan menghalangi Liverpool karena mereka tahu bagaimana caranya meraih kemenangan.

"Sementara itu, Everton kalah di pertandingan ini musim lalu karena gol menit terakhir Divock Origi. Marco Silva, yang merupakan manajer lain yang sedang dalam bahaya pemecatan serius, mengatakan bahwa ia tidak tertarik membicarakan pekerjaannya. Ia tahu apa yang terjadi, tetapi ia mungkin segera didepak. Saya tidak yakin seberapa cepat," ujarnya.

"Jika mereka dikalahkan dengan tiga atau empat gol saya rasa nasib Silva akan berakhir pada hari Kamis. Apa yang terjadi setelah itu? Apakah David Moyes datang dan menyelamatkan mereka atau mereka membuat kejutan dan mencoba mendatangkan Eddie Howe untuk membangun sebuah proyek? Ini panggilan besar bagi para pengambil keputusan di Everton."

"Tapi game ini adalah skenario yang berbeda - ini adalah sebuah laga derby. Kedua belah pihak tidak akan memikirkan apa pun yang akan terjadi. Everton akan memarkir busnya, tetapi Liverpool akan merasa nyaman dalam bermain," cetus Nicholas.

Liverpool saat ini berada di peringkat pertama klasemen Premier League dengan raihan 40 poin. Sementara itu Everton ada di posisi 17 dengan raihan 14 poin.

(sky sports)