FOLLOW US:


Sadio Mane: Insya Allah, Saya Raih Ballon d'Or 2020

03-12-2019 13:53

 | Yaumil Azis

Sadio Mane: Insya Allah, Saya Raih Ballon d'Or 2020
Bintang Liverpool, Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool, Sadio Mane, mengucapkan permintaan maafnya karena tidak bisa menghadiri malam penghargaan Ballon d'Or 2019. Namun ia berjanji akan datang pada edisi tahun depan dengan status pemenang.

Mane menduduki peringkat keempat dalam hasil akhir pemungutan suara yang dilakukan oleh sejumlah jurnalis sepak bola. Sementara itu, Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenang dalam edisi kali ini.

Rekan setimnya, Virgil van Dijk, hanya mampu menduduki peringkat kedua. Tidak sedikit orang melihat hasil akhir ini dengan pandangan skeptis, sebab Van Dijk telah membantu Liverpool juara Liga Champions musim lalu.

Namun pada akhirnya, Messi tetaplah pemenangnya. Dengan ini, ia menjadi peraih trofi Ballon d'Or terbanyak di sepanjang sejarah pagelarannya, mengalahkan Cristiano Ronaldo yang baru mengantongi lima gelar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Permintaan Maaf Sadio Mane

Sosok Mane tidak terlihat dalam malam penghargaan yang dihelat di Paris, Prancis, pada hari Selasa (3/12/2019) itu. Ia menjelaskan alasan dirinya absen sekaligus permintaan maaf kepada publik melalui sebuah video.

"Halo semuanya, ini Sadio Mane - saya sangat ingin berada di sana bersama anda semua, namun sayangnya jadwal tidak membolehkan saya karena harus bermain pada hari Rabu," ujar Mane seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemenang dan berjanji kepadanya tahun depan. Saya akan mencoba untuk berada di sana dan mungkin mengangkat trofi Ballon d'Or. Insya Allah. Sampai jumpa," lanjutnya.

2 dari 2

Performa Apik Mane

Meski gagal meraih trofi Ballon d'Or, tetapi performa Mane pada musim kemarin tidak boleh dipandang sebelah mata. Seperti halnya Van Dijk, ia juga memegang peran penting dalam serangkaian kesuksesan Liverpool musim lalu.

Pria berumur 27 tahun itu berhasil membukukan 22 gol di ajang Premier League musim lalu. Berkat torehan golnya, Liverpool hanya kalah sebanyak satu kali saja.

Sayangnya mereka harus gigit jari karena kalah satu poin dari Manchester City dalam perburuan gelar Premier League. Untungnya, trofi Liga Champions berhasil mereka dapatkan usai mengalahkan Tottenham di babak final.

(Goal International)