FOLLOW US:


Di Balik Gol Indah Andreas Pereira ke Gawang Soton

04-03-2019 15:18
Di Balik Gol Indah Andreas Pereira ke Gawang Soton
Andreas Pereira. © AP

Bola.net - Kerja keras tidak mengkhianati hasil. Hal itu rupanya menjadi rahasia di balik gol indah yang dicetak oleh Andreas Pereira ke gawang Southampton. Pereira berlatih keras untuk bisa mencetak gol itu.

Pereira bermain inti saat United berjumpa Southampton di pekan ke-29 Premier League, Sabtu (2/3) lalu. Pemain asal Brasil itu turut menyumbang satu gol untuk membawa United meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Soton.

Pereira mencetak gol pada menit ke-53 usai menerima sodoran umpan dari Diogo Dalot. Gol Pereira dinilai cukup indah. Sebab, dicetak dari tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Bola sepakan Pereira pun cukup kencang.

Lantas, seperti apa cerita di balik gol indah Pereira tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Berawal dari Latihan

Adalah Diogo Dalot yang mengisahkan rahasia di balik gol indah Andreas Pereira ke gawang Southampton. Pemain asal Portugal tersebut mengatakan jika Pereira memang sudah melatih aksi tendangan melengkung itu sejak lama pada sesi latihan klub.

Kerja keras Pereira selama latihan yang membuatnya mampu mencetak gol indah ke gawang Soton.

"Memang benar, Pereira sering melatih tendangan seperti itu. Terdapat tiga atau empat pemain yang tetap berada di lapangan setelah latihan berakhir, termasuk saya, untuk berlatih tendangan seperti itu," buka Dalot di situs resmi klub.

"Siapa tahu, suatu ketika saya juga akan mencetak gol seperti Pereira! Melawan Southampton, Pereira berhasil melakukannya dan kami senang karena dia bisa membantu tim dan itu memang sebuah gol yang luar biasa," sambung pemain berusia 20 tahun.

Gol ke gawang Soton adalah gol perdana Pereira di Premier League pada musim 2018/19 ini.

2 dari 3

Soal Liga Champions

Setelah melawan Southampton, Manchester United akan segera mengalihkan fokus ke laga leg kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan PSG. Diogo Dalot merasa tidak ada tekanan di pihak United meskipun tertinggal agregat dua gol dan akan bermain di kandang lawan.

"Kami tidak akan memiliki tekanan pada hari Rabu [Kamis (7/3) dini hari WIB] karena kami kalah 2-0 di leg pertama. Tapi, kami tahu dalam sepak bola bahwa apa pun mungkin terjadi dan klub ini tahu betul tentang situasi seperti itu," ucap Dalot.

"Kami merasa bahwa jika kami bisa mencetak gol maka mereka akan takut sehingga kami fokus untuk melakukannya," tutup Dalot.

3 dari 3

Berita Video

Berita video 5 fakta tentang trofi Liga Champions serta kehadirannya di Jakarta, Surabaya dan Bali.