FOLLOW US:


Di Balik Performa Apik Daniel James Bersama Manchester United

22-02-2021 08:26

 | Asad Arifin

Di Balik Performa Apik Daniel James Bersama Manchester United
Bintang Manchester United, Daniel James merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak kaget melihat aksi gemilang Daniel James. Sebab, dia tahu betul apa yang terjadi di balik layar pada diri James.

James menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. Sempat tersisih dari tim utama pada awal musim 2020/2021, Daniel James mencetak dua gol dan satu assist dalam dua laga terakhir.

Pada Senin (22/2/2021) dini hari WIB, James mencetak satu gol saat United menang atas Newcastle. Setan Merah menang dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-25 Premier League tersebut.

1 dari 2

Cerita di Balik Layar

Daniel James sempat disebut akan hengkang dari United pada bursa transfer Januari 2021 lalu. Dia kalah bersaing dari Mason Greenwood. Lalu, United juga membeli Amad Diallo yang bermain pada posisinya.

Namun, di balik semua rumor yang beredar, Solskjaer menyebut James bekerja keras untuk mendapatkan tempat di tim utama United.

"Daniel James tidak pernah hilang, dia telah bekerja keras di balik layar. Dia selalu tersedia. Dia selalu menjadi pemain yang bisa Anda andalkan untuk beberapa posisi dengan energi dan kecepatannya," kata Solskjaer.

"Dia mempelajari permainan dengan baik dan saya sangat senang untuknya. Kami mencoba untuk bisa membantu seorang orang," sambung Daniel James.

2 dari 2

Musim Kedua yang Sulit

Menurut Solskjaer, wajar jika Daniel James kesulitan pada musim keduanya di United. Selain tekanan yang makin tinggi, dia juga harus beradaptasi dengan gaya bermain Premier League yang berbeda dari Championship.

"Daniel James datang dari Championship menuju United dan jika Anda mencetak gol pada beberapa laga awal, itu adalah mengambil energi dan semua media akan memberi sorotan," kata Solskjaer.

"Daniel James bekerja sangat keras untuk kembali pada kebugaran terbaiknya dan mungkin lebih percaya diri. Itulah hal yang paling utama, melewati sedikit keraguan, dan sekarang dia pemain bagus," tutup Solskjaer.

Sumber: Manchester United