FOLLOW US:


Di Bawah Asuhan Guardiola, Masa Depan City Diyakini Cerah

05-05-2018 15:51

 | Josep Guardiola

Di Bawah Asuhan Guardiola, Masa Depan City Diyakini Cerah
© AFP

Bola.net - Kedatangan pelatih asal Spanyol, Josep Guardiola, ke Manchester City tahun 2016 silam membuahkan hasil juara Premier League musim ini. Sang legenda, Mike Summerbee, meyakini bahwa masa depan The Citizens akan cerah di bawah asuhannya.

City sukses mendominasi Premier League dan mengunci gelar juara lebih dini. Kevin De Bruyne dkk dipastikan sebagai juara setelah mengalahkan Tottenham pada bulan April lalu dan mengungguli Manchester United dengan margin poin yang cukup jauh.

Torehan The Citizens di Liga Champions pun terbilang cukup baik karena mampu mencapai babak perempat final. Sayangnya, mereka takluk di hadapan rivalnya, Liverpool, dengan agregat yang cukup telak 1-5.

Meskipun begitu, Summerbee meyakini bahwa masa depan Manchester City cerah di tangan Guardiola. Pria berumur 75 tahun tersebut pun berharap punya kesempatan untuk melihat The Citizens meraih piala lagi.

"Ada masa depan yang besar di sana. Pep membuat sesuatu yang berjangka panjang dan saya pikir mereka bisa maju dari sana," ujar Summerbee, dilansir dari The Mirror.

"Saya semakin tua, tapi saya berharap bisa melihat beberapa trofi lagi di klub ini. Kami punya tim yang sangat muda sekarang. Dia melihat ke masa depan," tandasnya.

Guardiola memutuskan bergabung dengan City setelah didepak dari klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Di musim pertamanya, ia gagal mempersembahkan satu trofi pun untuk The Citizens.