FOLLOW US:


Peluang Aguero Tampil di Piala Dunia Masih Belum Jelas

05-05-2018 15:40

 | Sergio Aguero

Peluang Aguero Tampil di Piala Dunia Masih Belum Jelas
Sergio Aguero © MCFC

Bola.net - Proses pemulihan cedera Sergio Aguero memang membutuhkan waktu yang tidak singkat. Tapi Pep Guardiola menegaskan bahwa penyerang andalannya tersebut akan pulih tepat pada waktunya dan siap untuk berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia medio Juni mendatang.

Sebelumnya, dokter tim Argentina, Homero D’Agostino sebenarnya meragukan Aguero dapat kembali ke kondisi sempurna untuk Piala Dunia. Beberapa pekan lalu Homero melihat cedera Aguero akan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

"Proses pemulihan ini akan membutuhkan setidaknya lima pekan. Ketika seorang pemain menderita cedera lama, proses pemulihannya tidak bisa secepat cedera baru," ujar Homero dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya memperkirakan dia tidak akan tiba dengan kondisi 100 persen fit karena waktu yang terbatas sebelum Piala Dunia. Dia bisa mencoba tapi saya pikir dia tidak akan tiba 100 persen fit."

Anehnya, pernyataan yang disampaikan Guardiola di konferensi pers jelang laga melawan Huddersfield justru berlawanan dengan prediksi dokter tim Argentina tersebut. Menurutnya Aguero yang sedang menjalani proses pemulihan di Barcelona sedang menjalani progres yang yang memuaskan.

"Ya, dia akan datang dengan kondisi baik di Piala Dunia. Saya mendapat informasi dari dr. Cugat di Barcelona dan proses pemulihan Sergio (Aguero) berjalan dengan sangat baik," tegas Guardiola.

Aguero sebenarnya bisa pulih lebih cepat beberapa pekan lalu. Tapi keputusan Guardiola untuk memainkannya di derby Manchester berakhir dengan buruk dan justru membuat cederanya kian parah.