FOLLOW US:


Di Tangan Lampard, Chelsea Berada di Jalur Juara

02-12-2020 17:32

 | Dimas Ardi Prasetya

Di Tangan Lampard, Chelsea Berada di Jalur Juara
chelsea © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Chelsea Joe Cole memuji Frank Lampard yang mampu bertugas dengan baik di Stamford Bridge meski dililit berbagai masalah dan yakin sekarang The Blues berada di jalur juara di bawah asuhan Lampard.

Chelsea menunjuk Lampard sebagai manajernya musim lalu. Ini penunjukkan yang cukup mengejutkan karena ia sebenarnya masih hijau sebagai manajer.

Namun Lampard mampu menunaikan tugasnya dengan sangat baik. Meski tanpa Eden Hazard dan hanya mengandalkan para pemain muda, ia mampu membawa Chelsea finis di zona empat besar Premier League.

Musim ini skuat Chelsea diberi sejumlah amunisi top. Lampard secara perlahan mampu meramu para pemain yang dimilikinya untuk tampil solid dan meraih hasil-hasil positif belakangan ini.

1 dari 2

Pujian Cole untuk Lampard

Apa yang dilakukan oleh Frank Lampard di skuat Chelsea ini menarik perhatian Joe Cole. Mantan gelandang The Blues ini pun memuji hasil karya pelatih berusia 42 tahun tersebut.

"Saya pikir ia tanpa cela. Ia mengambil alih, tidak bisa membawa siapa pun, dan Chelsea kehilangan pemain andalan mereka Eden Hazard musim panas itu, jadi ia harus merestrukturisasi tim," ucapnya pada BT Sport.

"Ia membawa enam atau tujuh pemain melalui akademi, meletakkan gaya permainan, etos, dan mereka menjalani musim yang hebat," ujarnya.

"Kemudian semua pemain yang ia bawa telah membuat dampak, dalam perburuan liga, lolos ke Liga Champions ... Saya pikir ia telah tampil tanpa cela, dan senang melihat pelatih muda Inggris mendapatkan kesempatan dan tampil sesuai ekspektasi - sama dengan (bos Rangers) Steven Gerrard. Dua ikon besar dari permainan bergabung ke dalam manajemen dan melakukan pekerjaan dengan baik," pujinya.

2 dari 2

Chelsea di Jalur Juara

Joe Cole pun berani mengklaim bahwa Chelsea sekarang berada di jalur yang tepat untuk bersaing lagi meraih gelar juara. Baik itu di Liga Champions mau pun di Premier League.

"Harapan di Chelsea adalah memenangkan trofi. Frank tahu itu," tegas Cole.

"Saya pikir Frank akan diperlakukan sama seperti setiap manajer - tekanan yang sama yang ia alami adalah yang harus Anda berikan di klub. Tapi tentu saja saya merasa mereka berada di jalur yang tepat untuk memenangkan trofi lagi dan ini adalah waktu yang menyenangkan untuk klub," tegas Cole.

Chelsea saat ini ada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League. Sementara di Liga Champions pasukan Frank Lampard menempati posisi puncak klasemen Grup E.

(BT Sport)