FOLLOW US:


Sudah Lolos 16 Besar, Chelsea Pertaruhkan Momentum Saat Lawan Sevilla

02-12-2020 06:40

 | Richard Andreas

Sudah Lolos 16 Besar, Chelsea Pertaruhkan Momentum Saat Lawan Sevilla
chelsea © AP Photo

Bola.net - Chelsea menyambangi Sevilla pada duel matchday 5 Grup E Liga Champions 2020/21, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Laga ini jadi kesempatan yang bagus bagi Frank Lampard untuk merotasi skuad.

Betapa tidak, baik Chelsea dan Sevilla sudah sama-sama mengamankan tiket 16 besar. Keduanya sama-sama megantongi 10 poin, Chelsea unggul di peringkat pertama karena selisih gol.

Meski relatif aman, Lampard tak mau skuadnya bersantai. Dia mengakui mungkin ada rotasi, tapi jelas mereka masih membidik kemenangan.

Baca komentar Lampard selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Jadi juara grup

Duel kali ini lebih soal menentukan juara grup, dan memang itulah yang diinginkan Lampard. Pertemuan di Stamford Bridge lalu berakhir imbang 0-0, sekarang Chelsea bertandang dan ingin menang, tidak perlu meragukan motivasinya.

"Kami ingin jadi juara grup untuk sejumlah alasan, yang jelas jalur yang Anda lalui ada di posisi menguntungkan," kata Lampard di Football London.

"Juga perihal motivasi, pemain-pemain yang tidak mendapatkan banyak menit bermain, motivasi mereka adalah untuk membuktikan mengapa mereka pantas jadi starter."

"Saya punya beberapa pilihan, dan ini kesempatan bagi pemain untuk membuat pilihan itu semakin sulit," imbuhnya.

2 dari 2

Jaga momentum

Lebih lanjut, laga ini pun penting untuk menjaga momentum tim yang tengah melangkah apik dengan percaya diri. Chelsea wajib menang demi menjaga langkah di Premier League pula.

"Dan sebagai kolektif, kami tengah melangkah dalam laju apik, kami belum kalah sejak laga kontra Liverpool, yang memang laga sulit bagi kami karena situasi pertandingan," lanjut Lampard.

"Dalam pengalaman saya, ketika Anda sedang melaju dengan apik, lalu Anda memutuskan untuk mematikan saklar itu lalu menghidupkannya lagi, sebenarnya tidak bisa seperti itu."

"Jadi kami harus tetap konsisten dalam pendekatan kami," tutupnya.

Sumber: Football London