FOLLOW US:


Dianggap Flop, Naby Keita yang Asli Segera Muncul

12-04-2019 10:29
Dianggap Flop, Naby Keita yang Asli Segera Muncul
Naby Keita mencetak gol pertamanya untuk Liverpool © AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool, Naby Keita, selama ini kerap dianggap sebagai pembelian flop bagi klubnya. Namun, pemain berusia 24 tahun tersebut diyakini akan segera menunjukkan siapa dirinya yang sebenarnya.

Naby Keita bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2018/19 ini. Dia dibeli dengan harga 60 juta euro oleh The Reds. Naby Keita menarik perhatian Jurgen Klopp setelah bermain apik untuk RB Leipzig sejak tahun 2016 lalu.

Hanya saja, perjalanan Naby Keita di Liverpool tidak mulus. Dia kesulitan untuk mendapatkan menit bermain secara reguler. Nilai 60 juta euro yang dibayar oleh Liverpool untuk mendapatkan Naby Keita pun dinilai terlalu mahal.

Baca terus ke bawah untuk mendapatkan penjelasan ihwal segera kembalinya performa Naby Keita.

1 dari 2

Naby Keita yang Asli

Penyerang Liverpool, Sadio Mane, tidak merasa khawatir dengan performa Naby Keita yang disebut menurun. Baginya, pemain asal Guinea tersebut adalah sosok yang hebat. Hanya saja, butuh waktu untuk bisa menampilkan aksi terbaiknya dengan Liverpool.

"Naby Keita yang asli akan segera muncul. Kami memiliki lebih banyak hal yang bisa dilihat darinya. Naby Keita adalah pria yang hebat sehingga dia tahu bagaimana sepak bola akan bekerja," buka Sadio Mane dikutip dari Goal International.

Naby Keita menunjukkan performa apik dalam dua laga terakhir, melawan Porto dan Southampton. Dia mampu mencetak masing-masing satu gol pada laga itu. Naby Keita pun mendapatkan banyak pujian atas performa bagusnya.

"Jadi, dia sangat positif dan dia tahu bahwa bisa berbuat lebih baik. Saya yakin dia bisa melakukan hal lebih baik lagi. Saya mengenalnya dengan baik dan masih banyak hal yang bisa kami lihat darinya," tandas Sadio Mane.

2 dari 2

Sudah Kenal Lama

Bagi Sadio Mane, Naby Keita memang bukan sosok yang baru. Keduanya sudah saling kenal sejak lama. Mane dan Keita pernah jadi rekan satu tim ketika bermain klub FC Salzbourg, sebuah klub yang berasal dari Swiss.

Sadio Mane bermain untuk Salzbourg pada tahun 2012 hingga 2015. Sementara, Keita bermain di sana pada tahun 2014 hingga 2016. Jadi, Mane sejak awal tidak pernah ragu dengan kemampuan Keita karena sudah kenal sejak lama.

"Saya sudah sejak lama mengenalnya, sejak pertama kali dia datang ke Salzburg dan kami bermain bersama di sana. Pada awal karirnya di Salzburg memang cukup sulit, tapi dia tidak pernah berhenti untuk bekerja keras," tutup Mane.