FOLLOW US:


Tiga Momen Ini Buat Legenda MU Yakin Liverpool Bisa Juara Premier League

12-04-2019 05:00
Tiga Momen Ini Buat Legenda MU Yakin Liverpool Bisa Juara Premier League
Skuat Liverpool rayakan gol bunuh diri Toby Alderweireld pada menit ke-90. © AP

Bola.net - Ada tiga momen penting Liverpool yang menarik perhatian legenda Manchester United, Paul Ince. Dan ketiga momen tersebut diyakini akan mengantarkan The Reds membawa pulang trofi Premier League yang sudah lama tak mampir ke Anfield.

Sementara ini, skuat asuhan Jurgen Klopp masih menduduki puncak klasemen Premier League dengan koleksi 82 poin. Namun mereka masih bisa dikudeta oleh pesaingnya, Manchester City, yang masih mengantongi satu laga sisa.

The Citizens, juara Premier League musim lalu, sekarang ini hanya tertinggal satu angka dari Liverpool. Dan jika berhasil meraup poin penuh dari laga sisanya, yang di mana mereka berhadapan dengan Manchester United, maka Liverpool harus lengser ke peringkat dua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Berkaca dari Pengalaman

Tapi Ince, yang juga pernah membela Liverpool selama dua musim, tak meragukan peluang Mohamed Salah dkk. Sebab ada tiga momen penting yang dianggap pria berumur 51 tahun tersebut sebagai tanda bahwa The Reds akan menjadi juara di musim ini.

"Di 1993, saat saya memenangkan liga bersama Man United, ada momen yang menentukan di musim itu. Fergie Time saat menang atas Sheffield Wednesday contohnya, sejak saat itu kami tahu bahwa gelar akan menjadi milik kami," tutur Ince kepada Paddy Power.

"Saya merasakan itu sekarang di Liverpool. Mereka tidak benar-benar mengalahkan lawannya, mereka hanya memiliki momen penting serta keputusan di sisinya," lanjutnya.

2 dari 3

Tiga Momen Penting

Ada tiga momen yang dirasa Ince sebagai pertanda kesuksesan The Reds. Yakni saat Jordan Pickford membuat kesalahan kala melawan Everton, penalti dalam laga kontra Fulham, dan kesalahan Shane Long kala bertemu Southampton akhir pekan kemarin.

"Beberapa hal terjadi kepada mereka, yang membuat saya percaya bahwa ini adalah tahunnya mereka. Keputusan mengarah ke mereka, dan itulah yang anda butuhkan dalam perburuan gelar juara. Anda butuh keputusan serta keberuntungan di sisi anda," tambahnya.

"Liverpool tidak begitu bagus di liga, mereka tak menyenangkan untuk disaksikan, tapi pada akhirnya hasilnya masih tetap sama - tiga poin. Saya percaya Liverpool akan juara musim in. Semuanya berpihak kepada mereka," tandasnya.

3 dari 3

Jadwal The Reds

Baru-baru ini, Liverpool menjaga peluang mereka meraih gelar Liga Champions usai mengalahkan FC Porto pada leg pertama perempat final hari Rabu (10/4) lalu. Pada akhir pekan ini, The Reds akan kembali berkiprah di Premier League dengan Chelsea sebagai lawannya.