FOLLOW US:


Dibanding Bundesliga dan La Liga, Klopp Anggap EPL Lebih Menantang

26-12-2016 10:20

 | Jurgen Klopp

Dibanding Bundesliga dan La Liga, Klopp Anggap EPL Lebih Menantang
Jurgen Klopp © LFC

Bola.net - Jurgen Klopp mengatakan bahwa Premier League adalah liga yang mampu memberinya tantangan lebih besar terkait karirnya sebagai manajer.

Pria Jerman ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers di Liverpool musim lalu, usai sebelumnya ia memutuskan mundur sebagai pelatih kepala Borussia Dortmund.

Dan usai menstabilkan klub Merseyside di musim perdananya, Klopp kini sudah mengubah The Reds menjadi tim yang mampu memanaskan bursa juara musim ini dan ia menyatakan amat antusias menyambut tantangan yang ada di Inggris.

"Saya menyukainya. Ini adalah liga paling menantang di dunia, 100 persen. Selalu ada enam tim yang benar-benar bisa menjadi juara di sini. Anda tidak akan mendapatkan yang seperti ini di negara lain," tutur Klopp menurut Goal International.

"Di Spanyol, jika ada tahun yang amat bagus, bisa ada tiga tim. Di Jerman, selalu ada dua tim, Bayern dan yang lainnya."

"Mungkin di Prancis ada beberapa tim, namun benar-benar sebuah tantangan besar untuk terlibat dalam liga ini. Ini benar-benar merupakan tantangan karena anda tidak biasanya kehilangan poin melawan tim besar, dan anda bisa kalah melawan tim lain."