FOLLOW US:


Dibeli Lalu Dipinjamkan, Begini Rencana MU untuk Erling Braut Haaland

17-11-2019 13:37

 | Asad Arifin

Dibeli Lalu Dipinjamkan, Begini Rencana MU untuk Erling Braut Haaland
Erling Braut Haaland. © AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan tengah menyiapkan rencana yang matang untuk membeli Erling Braut Haaland. United akan membelinya kemudian meminjamkannya ke FC Salzburg pada Januari 2019 mendatang.

Erling Haaland tampil memukau sejak Piala Dunia U-20 2019 lalu. Dia keluar sebagai top skor dengan mencetak sembilan gol. Erling Haaland mencetak sembilan gol di satu pertandingan saja.

Erling Haaland kemudian juga tampil bagus bersama FC Salzburg. Bukan hanya di pentas domestik, Erling Haaland juga mampu bersinar di Liga Champions.

Pada usia yang masih 19 tahun, Erling Haaland telah mencetak tujuh gol. Tiga gol diceploskan ke gawang Genk. Sedangkan, tiga gol dicetak ke gawang Napoli dan satu gol lain terjadi ketika berjumpa Liverpool.

1 dari 2

Banyak Pesaing untuk Beli Erling Haaland

Erling Haaland total telah mencetak 26 gol di semua kompetisi sejauh ini. Mantan pemain Molde tersebut mencatatkan gol sebanyak itu hanya pada 18 pertandingan saja. Ada lima hattrick yang sudah dicetak Erling Haaland.

Dengan performa yang begitu bagus, tidak heran jika banyak klub yang tertarik untuk membelinya. Manchester United hanya satu di antara banyak klub papan atas Eropa yang ingin membeli Erling Haaland.

Dikutip dari berbagai sumber, Juventus juga ingin mendapatkan servis Erling Haaland. Selain itu, Barcelona juga melihatnya sebagai calon pengganti Luis Suarez.

Bayern Munchen pun kepincut dengan bakat besar Erling Haaland. Die Roten merasa pemain asal Norwegia tersebut bisa menjadi penerus Robert Lewandowski. Saat ini, Lewandowski sudah berusia 31 tahun.

2 dari 2

Rencana Manchester United Pinjamkan Erling Haaland

Manchester United, dikutip dari Sportsmole, menempati posisi terdepan untuk mendapatkan Erling Haaland. Setan Merah juga menjadi tim paling serius memburu pemain berusia 19 tahun tersebut.

United akan menawarkan opsi menari bagi FC Salzburg terkait transfer Erling Haaland. United akan membeli sang pemain dengan transfer permanen pada Junuari 2020 mendatang. Namun, United akan langsung meminjamkan Erling Haaland ke FC Salzburg.

Erling Haaland akan tetap bermain di FC Salzburg hingga berakhirnya musim 2019/2020. Setelah itu, dia baru pindah ke United di musim baru 2020/2021. Opsi ini diyakini bakal membuat FC Salzburg membuka pintu negosiasi dengan United.

Sumber: Sportsmole