Dicari: Kapten Baru Arsenal Pengganti Pierre-Emerick Aubameyang!

Yaumil Azis | 14 Desember 2021 06:11
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal FC

Bola.net - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menarik perhatian publik setelah melakukan tindakan indispliner. Bukan contoh yang baik dari kapten sekaligus pemain senior sekaliber dirinya.

Karier Aubameyang di Arsenal mengalami penurunan yang cukup drastis. Pada tiga musim pertamanya, ia jadi tumpuan utama lini depan the Gunners dengan catatan 70 gol dari 109 penampilan di semua kompetisi.

Berkat itu, Arsenal menyodorinya kontrak baru dengan gaji yang membuatnya jadi salah satu pemain termahal di klub saat ini. Tak lama setelah kontrak baru ditandatangani, performanya mengalami penurunan yang signifikan.

Pada musim 2020/21 kemarin, Aubameyang cuma mencatatkan 15 gol meski diberi kesempatan bermain sebanyak 39 kali. Dan saat ini, ia baru mengumpulkan tujuh gol dari 15 penampilan. Tentu ini mengkhawatirkan buat fans the Gunners.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Aubameyang Harus Dipecat

Publik semakin resah setelah nama Aubameyang tidak masuk dalam skuat untuk menghadapi Southampton di ajang Premier League akhir pekan kemarin. Mikel Artetatelah mengonfirmasi bahwa absennya Aubameyang disebabkan tindakan indisipliner.

Eks Arsenal, Paul Merson, merupakan salah satu bagian dari publik yang resah melihat tindak-tanduk pemain asal Gabon tersebut. Seandainya menjadi pelatih the Gunners saat ini, ia mengaku takkan memberikan ban kapten kepada Aubameyang.

"Dia takkan menjadi kapten kalau saya pelatihnya. Sama sekali tidak mungkin. Sekali, iya. Dua kali, tidak," tutur Merson dalam kolom khusus di Sky Sports.

"Adalah sebuah kebanggaan menjadi kapten Arsenal dan buat saya, ada yang harus berubah sekarang. Orang lain harus jadi kapten Arsenal," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mengecewakan

Saat ini, Arsenal diperkuat oleh sejumlah pemain muda yang memiliki potensi besar. Status Aubameyang membuatnya jadi panutan dan itulah mengapa Merson bersikeras meminta the Gunners untuk mencabut ban kapten dari lengannya.

"Kalau anda menjadi pelatihnya, tentu saja anda akan merasa kecewa. Dia telah diberikan mandat sebagai kapten klub sepak bola Arsenal," Merson menambahkan.

"Itu adalah sesuatu yang besar dan bukan hal biasa. Dan dengan semua pemain muda menjanjikan yang ada di klub ini, dia harus menjadi panutan," pungkasnya.

Arsenal akan kembali beraksi di Premier League pada Kamis (16/12/2021) nanti, dengan West Ham sebagai lawannya. Paul Merson cukup percaya bahwa kehadiran Aubameyang tidak diperlukan dalam laga penting tersebut.

(Sky Sports)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR