FOLLOW US:


Didominasi Liverpool dan Manchester City, Inilah Susunan Tim Terbaik EPL Musim Ini

25-04-2019 17:37
Didominasi Liverpool dan Manchester City, Inilah Susunan Tim Terbaik EPL Musim Ini
Susunan Tim Terbaik PFA musim 2018/2019 © PFA

Bola.net - The Professional Footballers Association atau yang lebih dikenal PFA resmi mengumumkan susunan tim terbaik Premier League musim ini.

PFA Team of The Year sendiri merupakan kegiatan rutin yang diadakan PFA. Seluruh pemain yang bermain di Premier League tergabung dalam wadah ini, di mana mereka berhak menentukan siapa tim terbaik dan juga pemain terbaik Premier League versi pemain setiap tahunnya.

Pada hari Kamis (25/4) PFA resmi mengumumkan hasil voting yang dilakukan seluruh pemain yang berkarir di Premier League. Berikut adalah susunan tim terbaik Premier League versi para pemain.

Baca ulasannya di bawah ini.

1 dari 2

Dominasi Liverpool dan Manchester City

Untuk penghargaan tim terbaik musim ini, kebanyakan diisi oleh pemain Manchester City dan Liverpool. Maklum kedua tim ini merupakan dua tim paling konsisten sejak awal musim dan hingga detik ini masih bersaing untuk menjadi juara EPL musim ini.

Pada laga ini, Manchester City menyumbangkan enam pemainnya dalam susunan tim terbaik EPL musim ini. Mereka adalah Ederson Moraes, Aymeric Laporte, Fernandinho, Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Sementara Liverpool menyumbangkan lima pemain juga pada susunan tim terbaik EPL musim ini, yaitu Tren Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, dan Sadio Mane.

2 dari 2

Anomali Pogba

Dalam susunan tim terbaik EPL musim ini terdapat sebuah anomali. Paul Pogba merupakan satu-satunya pemain non Liverpool dan Manchester City yang masuk ke dalam daftar ini.

Selain itu ada beberapa nama yang tidak masuk dalam daftar ini. Pemain-pemain top seperti Mohamed Salah dan Eden Hazard tidak masuk dalam hasil voting para pemain EPL musim ini.

Tidak hanya itu, Alisson Becker, Pierre-Emerick Aubameyang juga tidak termasuk dalam susunan tim terbaik EPL musim ini.