FOLLOW US:


Berkat Kegagalan MU, Liverpool Pede Kalahkan Barca

25-04-2019 14:00
Berkat Kegagalan MU, Liverpool Pede Kalahkan Barca
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Ahli sepak bola Spanyol, Guillem Balague membagikan pendapatnya soal duel Barcelona vs Liverpool di semifinal Liga Champions pekan depan. Dia percaya Liverpool bisa membuat kejutan dengan menyingkirkan tim favorit seperti Barcelona.

Duel ini terbilang seimbang, kedua tim punya kemampuan istimewanya masing-masing. Barca memang lebih diunggulkan karena memiliki Lionel Messi, tetapi Liverpool bukannya tanpa kejutan.

Perjalanan kedua tim di Liga Champions musim ini juga tidak jauh berbeda. Keduanya menang meyakinkan di perempat final. Liverpool menyingkirkan Porto, Barca mengusir Manchester United.

Alhasil, duel semifinal nanti bakal seru. tetapi Liverpool mungkin saja sudah tahu cara melukai Barca. Baca prediksi Balague selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kelemahan Barca

Meski punya Messi, Barca bukannya tak terkalahkan. Mereka masih memiliki beberapa kelemahan yang bisa dimanfaatkan tim lawan, contohnya saat mengalahkan MU di Camp Nou (3-0) beberapa waktu lalu.

Meski menang tiga gol tanpa balas, Barca sempat lengah di menit-menit awal ketika Marcus Rashford mendapatkan peluang. Balague membayangkan apa yang bakal terjadi seandainya Mohamed Salah yang mendapatkan kesempatan seperti itu.

"Tentu saja Barcelona telah menunjukkan kelemahan," tutur Balague dikutip dari Daily Express.

"Pada 10 menit awal melawan MU, jika itu melawan Liverpool, itu bisa saja [Mohamed] Salah, [Sadio] Mane, 2-0 untuk keunggulan Liverpool."

"Itu bisa jadi akhir dari duel ini, meski itu leg kedua. Anda tahu apa yang saya maksud," sambungnya.

2 dari 2

Penampilan Messi

Biar begitu, Balague tetap tidak bisa mengabaikan keajaiban Messi. Jika Messi memutuskan untuk tampil ajaib seperti biasanya, Liverpool mungkin harus siap-siap gigit jari. Sudah banyak tim yang mencoba menghentikan Messi, jarang yang berhasil.

"Jika anda memberikan kesempatan untuk Liverpool dan mereka memanfaatkannya - dan biasanya mereka memang melakukan itu - maka Liverpool yang bakal lolos."

"Kecuali, tentu saja jika Messi memutuskan sebaliknya," tandas Balague.