Digadang-gadang Bersinar, Donny van de Beek dan Dele Alli Tenggelam Bersama Everton

Asad Arifin | 14 Mei 2022 13:14
Gelandang Everton musim 2021/2022, Donny van de Beek (c) Everton official Twitter

Bola.net - Pindah ke Everton diyakini bakal membuat Dele Alli dan Donny van de Beek moncer. Tapi, hingga tiga laga tersisa sebelum musim 2021/2022 usai, kedua pemain justru tenggelam bersama The Toffes.

Donny van de Beek punya musim yang sulit bersama Manchester United. Dia tidak mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer untuk bermain. Situasi ini sudah terjadi sejak musim pertamanya di United.

Van de Beek akhirnya dilepas setelah United mendepak Solskjaer dan menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer baru. Rangnick setuju melepas pemain 25 tahun ke Everton dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Cerita yang sama dialami Dele Alli di Tottenham. Alli juga sudah terpuruk sejak musim 2020/2021 lalu, saat Tottenham dilatih Jose Mourinho. Dia kemudian pindah ke Everton saat bursa transfer Januari 2022 dibuka.

1 dari 3 halaman

Bagaimana Nasib Mereka?

Pemain Tottenham, Dele Alli. (c) AP Photo

Dele Alli sempat meledak dan diklaim sebagai pemain masa depan Inggris. Alli adalah pemain andalan Inggris di Euro 2016 dan Pala Dunia 2018. Tapi, kini namanya seolah terlupakan dari skuad Timnas Inggris.

Di masa lalu, Frank Lampard sangat kagum dengan bakat besar Alli. Jadi, dia membuka tangan lebar-lebar ketika Alli tertarik bergabung dengannya di Everton.

Tapi, yang terjadi kemudian bukan kabar bagus. Alli belum pernah masuk starting XI Everton bersama Lampard. Dari sembilan laga yang dimainkan, gelandang 26 tahun itu selalu menjadi pemain pengganti dan belum mencetak gol.

"Ini adalah kondisi di mana kami punya pemain lain yang bermain bagus di posisinya. Begitulah kenyataannya. Alli hanya perlu berlatih keras, tetap fokus, dan berjuang keras untuk mendapat kesempatan," kata Lampard dikutip dari Mirror.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Van de Beek?

Seperti Dele Alli, Van de Beek juga tak banyak mendapat kesempatan bermain di Everton. Eks pemain Ajax Amsterdam itu baru enam kali dimainkan pada laga Premier League sejak bergabung pada Januari lalu.

Van de Beek lima kali menjadi pemain inti, sekali sebagai pemain pengganti, dan dua kali diganti. Laga terakhir Van de Beek bersama Everton terjadi pada 13 Maret lalu, saat The Toffes kalah 1-0 dari Wolves.

Seperti Alli dan Van de Beek, nasib Lampard di Everton juga tidak cukup bagus. Sebab, Everton kini berada di posisi ke-16 klasemen Premier League dengan 36 poin. Mereka masih belum aman dari ancaman degradasi.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR