FOLLOW US:


Diincar Liverpool dan Tottenham, Kenapa Ceballos Pilih Arsenal?

25-07-2019 22:11

 | Dimas Ardi Prasetya

Diincar Liverpool dan Tottenham, Kenapa Ceballos Pilih Arsenal?
Dani Ceballos © Arsenal.com

Bola.net - Dani Ceballos mengaku ia memilih Arsenal karena di klub itu ada sosok manajer sekaliber Unai Emery.

Ceballos tidak terlalu terpakai di skuat Real Madrid. Maka dari itu ia pun bertekad untuk mencari jam bermain yang lebih banyak di klub lain pada musim 2019-20.

Kabar ini disambut oleh ketertarikan dari sejumlah klub. Di antaranya adalah dua klub Premier League, Liverpool dan Arsenal.

Gabung Liverpol tentu menarik, karena klub itu merupakan juara Liga Champions musim 2018-19 kemarin. Sementara itu Tottenham musim lalu berhasil masuk ke final.

Liverpool juga bersaing ketat untuk menjadi juara Premier League. Mereka kalah dari Manchester City dengan selisih satu poin. Sementara itu Tottenham finis di peringkat keempat.

1 dari 2

Alasan ke Arsenal

Sementara itu Arsenal masih belum benar-benar bangkit dari keterpurukannya. Mereka finis di luar zona empat besar lagi di EPL.

Alhasil musim depan mereka bermain di Liga Europa lagi untuk yang ketiga kalinya secara beruntun. Namun Ceballos mengaku hal itu tidak menjadi dasar keputusannya memilih gabung Arsenal.

Ia menyebut memilih Arsenal karena Emery. Apalagi sang manajer juga sudah mengenalnya sebelumnya.

"Pelatih adalah titik balik dalam hal saya bergabung dengan klub besar ini. Ia adalah pelatih asal Spanyol dan ia mengenal saya dari waktu saya di klub lain," serunya pada situs resmi Arsenal.

"Saya sangat senang bisa membantu Arsenal mencapai target-target kami," sambung gelandang 22 tahun ini.

2 dari 2

Efek Emery

Ceballos kemudian mengatakan bahwa Emery adalah pelatih yang sangat jempolan. Ia yakin sang bos akan bisa membantunya meningkatkan performanya.

"Ia pelatih yang sangat taktis dan saya pikir itu akan sangat membantu saya untuk menyempurnakan posisi saya. Saya pikir kami berdua akan mencoba yang terbaik untuk menjadikan saya pemain yang lebih baik," seru Ceballos.

Arsenal meminjamnya dari Real Madrid selama satu musim saja. Di klub London Utara itu, Dani Ceballos akan memakai jersey nomor delapan.