FOLLOW US:


Koscielny Dipaksa Berlatih Dengan Pemain Junior

25-07-2019 17:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Koscielny Dipaksa Berlatih Dengan Pemain Junior
Laurent Koscielny© AFP

Bola.net - Bek senior Arsenal Laurent Koscielny dikabarkan akan dipaksa untuk berlatih bersama anak-anak alias para pemain junior.

Hal ini merupakan konsekuensi atas aksi pembangkannya pada pihak klub. Ia sebelumnya sudah merengek agar klub mau segera melepasnya pada musim panas ini.

Kontrak Koscielnya di Arsenal sendiri akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang. Ia ingin hengkang karena berniat pulang kampung ke Prancis.

Demi memuluskan niatannya itu, Koscielny bahkan sampai berani menolak gabung tur pra musim The Gunners di Amerika Serikat. Kemudian sempat muncul kabar bahwa ia siap untuk menebus sendiri sisa kontraknya di Emirates.

1 dari 2

Latihan Terpisah

Sikap Koscielny itu sendiri memicu pro dan kontra. Ada pihak yang membelanya, namun ada juga yang memintanya agar segera dijual saja.

Pihak Arsenal ternyata tidak mendiamkan aksi bek berusia 33 tahun tersebut. Menurut The Mirror, tim pelatih The Gunners telah menjatuhkan sanksi kepada Koscielny.

Sanksi itu adalah latihan secara terpisah dengan tim utama. Ia diminta untuk berlatih dengan para pemain junior di klub tersebut.

Skuat Arsenal sendiri telah kembali dari Amerika Serikat. Sekarang mereka tengah bersiap untuk menjalani laga melawan Lyon di ajang Emirates Cup.

2 dari 2

Pindah ke Rennes

Kabarnya Laurent Koscielny ingin memperkuat Rennes musim depan. Bahkan ada kabar bahwa ia sudah mencapai kesepakatan personal dengan klub Ligue 1 tersebut.

Akan tetapi kabar itu ditepis oleh Presiden Rennes, Olivier Letang. Ia mengakui bahwa pihaknya memang pernah berhubungan dengan Koscielny dan Arsenal akan tetapi kabar yang muncul itu tak ada benarnya.

"Kami mengetahui tentang [perjanjian yang disebut] seperti Anda. Bahkan putra saya mengatakan kepada saya bahwa tampaknya Koscielny sedang dalam perjalanan. Saya mengatakan kepadanya bahwa itu salah. Ia adalah pemain yang bagus dengan banyak pengalaman di tingkat internasional," Letang berkata pada Foot Mercato.

"Kami bertemu dengannya dua kali tahun lalu. Ketika kami mendengar ada kemungkinan ia bisa pergi pada awal Juni, kami memanggil Arsenal untuk menanyakan apakah itu benar karena kami bisa tertarik [merekrutnya]," ungkapnya.

"Sekitar pertengahan Juni, mereka kembali kepada kami dan memberi tahu kami bahwa mereka ingin memperbarui kontraknya. Ia tidak dijual. Kami belum lagi berbicara dengan pemain. Kami sangat menghormati klub lain. Kami tak bisa berbicara dengan pemain jika tim tidak ingin ia pergi, jadi saya bisa mengatakan apa yang keluar akhir pekan ini salah dan tidak terkini," tegasnya.