FOLLOW US:


Dijual Cepat! Chelsea Lego 6 Pemain untuk Biayai Transfer Kai Havertz

06-07-2020 14:44

 | Asad Arifin

Dijual Cepat! Chelsea Lego 6 Pemain untuk Biayai Transfer Kai Havertz
Kai Havertz © DFL

Bola.net - Kai Havertz menjadi pemain idaman Frank Lampard untuk dibeli Chelsea pada awal musim 2020/2021 yang akan datang. Demi mewujudkan impian sang manajer, Chelsea siap menguangkan enam pemain sekaligus.

Chelsea telah melakukan dua manuver penting di bursa transfer. Pasca merampungkan transfer Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, The Blues juga sukses membawa Timo Werner dari RB Leipzig ke London.

Kini, tinggal dua pemain yang menjadi misi transfer Chelsea di pasar. Dua pemain tersebut yakni bek kiri Ben Chilwell dari Everton dan Kai Havertz yang tampil bagus di Bayer Leverkusen.

Kai Havertz menjadi prioritas lantaran sang pemain juga ingin pindah ke Inggris. Bayer Leverkusen pun diyakini tidak akan mempersulit negosiasi andai harga yang disiapkan Chelsea sesuai dengan permintaan.

1 dari 2

Chelsea Jual 6 Pemain

Chelsea sebenarnya punya dukungan dana yang besar. Namun, mereka tak ingin gegabah dalam membelanjakan uangnya untuk membeli Kai Havertz. Aturan Financial Fair Play [FFP] bisa menjerat jika klub tidak cermat dalam belanja.

Karena itu, dikutip dari The Express, Chelsea siap mencari uang untuk membiayai transfer Kai Havertz. Jalan yang bisa dipilih adalah dengan menjual pemain dan enam pemain siap dilepas klub asal London Barat.

Enam pemain tersebut yakni Marcos Alonso, Michy Batshuayi, Tiemoue Bakayoko, Kenedy, Danny Drinkwater, dan Emerson Palmieri.

Sebagian dari pemain tersebut tak masuk dalam proyek Frank Lampard walau masih menjadi andalan pada musim 2019/2020 ini. Lalu, ada juga pemain yang sudah tak terpakai seperti Tiemoue Bakayoko, Kenedy, dan Danny Drinkwater. Tiga nama itu dipinjamkan ke klub lain pada musim 2019/2020 ini.

Selain mendapatkan dana segar, melepas enam pemain juga bakal melonggarkan anggaran gaji Chelsea dan itu bisa dialokasikan untuk Kai Havertz dan Ben Chilwell.

2 dari 2

Performa Impresif Kai Havertz

Performa Impresif Kai Havertz
Selebrasi Kai Havertz bersama Moussa Diaby usai bobol gawang FC Porto. © AP Photo

Kai Havertz tampil sangat bagus pada musim 2019/2020. Dia baru saja membawa Bayer Leverkusen berlaga di final DFB Cup, tetapi kalah dari Bayern Munchen. Kai Havertz mencetak satu gol pada laga final, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB.

Kai Havertz mampu mencetak 12 gol dan enam assist dari 30 laga Bundesliga musim 2019/2020. Dia juga terbukti bisa bermain pada banyak posisi di lini depan. Kai Havertz bisa bermain sebagai winger kanan, gelandang serang, dan penyerang tengah.

"Jika Kai Havertz pindah ke Premier League, saya pikir dia bakalan belajar banyak. Saya pikir Kai bermimpi bermain di sana. Dia punya hasrat itu. Dan saya rasa jika dia memilih bermain di Inggris, dia akan sukses," ucap rekan Kai Havertz di Leverkusen, Wendell.

Sumber: The Express