FOLLOW US:


Dikaitkan dengan Juventus, Olivier Giroud: Orang Italia Ini Mudah Terbawa Suasana, Ya?

12-09-2020 05:02

 | Yaumil Azis

Dikaitkan dengan Juventus, Olivier Giroud: Orang Italia Ini Mudah Terbawa Suasana, Ya?
Striker Chelsea, Olivier Giroud © AP Photo

Bola.net - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, mengaku terkejut saat mendengar kabar yang mengaitkan dirinya dengan raksasa Italia, Juventus. Ia kemudian menampik dengan tegas isu tersebut.

Giroud memang pernah berada sangat dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge. Tepatnya pada bulan Januari lalu, di mana dirinya banyak dikaitkan dengan Tottenham Hotspur serta Inter Milan.

Ia membutuhkan menit bermain agar bisa tampil bersama Timnas Prancis di ajang Euro 2020, yang di mana itu sulit didapatkan bersama Chelsea. Namun pada akhirnya, pria berumur 33 tahun tersebut memilih bertahan.

Keputusannya tersebut rupanya tepat, sangat tepat malahan. Di sepanjang sisa musim 2019/20 kemarin, ia menjadi sosok kunci the Blues dengan mencetak delapan gol dalam 12 laga terakhir Chelsea di Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Giroud Menampik Isu Soal Dirinya

Kendati demikian, performa tersebut tidak lantas membuat Giroud terbebas dari rumor terkait masa depannya. Apalagi setelah Chelsea mendatangkan bomber baru, Timo Werner, dari RB Leipzig baru-baru ini.

Giroud pun kemudian dikaitkan dengan Juventus yang butuh striker baru untuk menggantikan Gonzalo Higuain. Kabar itu sampai ke telinga Giroud dan hanya membuatnya geleng-geleng kepala.

"Orang-orang Italia, mereka gampang terbawa suasana. Saya terkejut saat mendapatkan pesan dari teman pada pagi ini yang bercerita soal rumor tersebut," ujar Giroud kepada Telefoot.

"Kabar itu jauh dari kebenaran. Saya adalah pemain Chelsea dan merasa baik-baik saja di sini. Saya tidak mengalami akhir musim yang hebat seperti yang saya lakukan untuk pergi seperti ini. Saya akan berjuang untuk mendapatkan tempat."

2 dari 2

Tersanjung Dikaitkan dengan Juventus

Giroud sendiri sebenarnya tidak merasa kesal dengan rumor yang beredar tentang dirinya. Malah sebaliknya, eks pemain Arsenal tersebut merasa tersanjung karena dikaitkan dengan klub raksasa seperti Juventus.

"Selalu baik untuk mendapatkan perhatian dari klub semacam ini, ini membuat saya tersanujung. Tapi saya tetap fokus pada Chelsea," tambahnya.

"Kami akan melihat lagi nanti apa yang bakalan terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Namun belum ada kontrak yang ditandantangani ataupun selesai. Saya lebih memilih untuk menampiknya," pungkasnya.

Aksi Giroud bersama Chelsea kemungkinan besar bisa disaksikan pada laga pembuka Premier League 2020/21 yang digelar hari Selasa (15/9/2020) nanti. Pertandingan melawan Brighton tersebut dilangsungkan di Falmer Stadium.

(Goal International)