Dikalahkan Liverpool di Final FA Cup, Tak Ada Penyesalan dari Chelsea

Aga Deta | 15 Mei 2022 11:39
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku tidak menyesali kekalahan timnya dari Liverpool pada final FA Cup. Sebaliknya, dia justru sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

Chelsea menghadapi Liverpool di final FA Cup 2021/22 yang bertempat di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022). The Blues taklu 5-6 lewat adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu. Alhasil, pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti.

Chelsea lagi-lagi kalah dari Liverpool dalam drama adu penalti di final piala. Sebelumnya mereka juga takluk di final Carabao Cup pada Februari lalu.

1 dari 3 halaman

Tidak Menyesal

Kubu Chelsea jelas merasa sangat kecewa dengan kekalahan ini. Meski begitu, Thomas Tuchel mengaku tidak menyesal.

"Seperti di final sebelumnya di Piala Liga Carabao, sekali lagi kami tidak menyesal," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Saya memberi tahu tim bahwa saya bangga. Saya senang tiba dengan grup ini dan kami yakin kami kompetitif dan kami sudah membuat hidup sangat sulit bagi Liverpool."

2 dari 3 halaman

Sudah Berjuang

Tuchel juga mengatakan bahwa tim asuhannya sudah berjuang sekuat tenaga untuk mengalahkan Liverpool. Akan tetapi, hasil akhir ternyata tidak berpihak kepada mereka.

"Kami berjuang di 15 menit pertama dan kemudian kami tampil luar biasa sepanjang pertandingan, 240 menit waktu terakhir dan bermain 0-0 melawan mungkin tim dengan lini serang paling berbahaya di dunia," lanjutnya.

"Kami menciptakan banyak peluang dan kami pantas mendapatkannya, karena mereka juga pantas mendapatkannya, dan sekali lagi kami kalah dalam adu penalti jadi kami kecewa dan sedih tentu saja tetapi pada saat yang sama bangga karena kami mencoba semua yang kami bisa."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR