FOLLOW US:


Dikejar Banyak Klub, Begini Alasan Ferran Torres Pilih Man City

06-08-2020 10:40

 | Richard Andreas

Dikejar Banyak Klub, Begini Alasan Ferran Torres Pilih Man City
Pemain baru Manchester City, Ferran Torres. © mancity.com

Bola.net - Ferran Torres merupakan pembelian pertama Manchester City di bursa transfer musim panas ini. Winger 20 tahun itu sebenarnya dikejar banyak klub besar, tapi akhirnya dia memutuskan memilih Man City.

Torres direkrut dari Valencia dengan biaya transfer sebesar 21 juta pounds. Harga yang relatif murah bagi Man City, terlebih karena Torres masih sangat muda dan merupakan investasi jangka panjang.

Keberhasilan Man City mendapatkan Torres pun patut mendapatkan pujian. Sebab, kabarnya ada banyak klub besar lain yang juga mengejar Torres, tapi sang pemain akhirnya memilih hengkang ke Manchester.

Kini, terungkap bahwa salah satu alasan utama Torres memilih Man City adalah faktor Guardiola sebagai pelatih. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Telat, tapi Cepat

Bicara kepada Marca, Torres mengungkapkan bahwa negosiasi dengan Man City datang terlambat, tapi selesai dengan cepat. Dia pribadi sempat was-was, tapi akhirnya yakin bisa berkembang di Man City.

"Semuanya diselesaikan cukup terlambat bersama Man City. Mereka menghubungi Valencia terlebih dahulu, kemudian berkata ingin bicara dengan kami. Lalu kami mencapai kesepakatan sebelum mereka bernegosiasi lagi dengan Valencia," ungkap Torres.

"Saya sangat was-was hari itu. Agen saya ada di Manchester bersama Valencia dan dia menelepon saya untuk memberi tahu bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dan saya akan bermain untuk Man City."

"Ini adalah klub yang ingin menjuarai segalanya jadi saya kira saya akan berkembang pesat di sini. Ada tim-tim besar yang mendekati saya, tapi informasi itu akan saya simpan sendiri," imbuhnya.

2 dari 2

Bicara dengan Guardiola

Lebih lanjut, Torres mengakui besarnya peran Guardiola dalam kepindahannya. Dia sempat ragu-ragu, tapi begitu Guardiola bicara, keraguan itu sirna seketika.

"Dia [Guardiola] mengucapkan selamat pada saya dan menenangkan pikiran saya. Saya jadi lebih tenang dan jadi lebih ingin menuntaskan transfer," lanjut Torres.

"Saya ingin segera bekerja, beradaptasi, dan belajar. Semakin tinggi persaingan dalam tim, semakin baik Anda berkembang."

"Anda harus selalu memberikan yang terbaik sebab jika tidak Anda akan duduk di bangku cadangan," tutupnya.

Sumber: Marca