FOLLOW US:


Dikritik dan Dibela, Penalti Gagal Paul Pogba Kok Seheboh Ini?

23-08-2019 13:00

 | Richard Andreas

Dikritik dan Dibela, Penalti Gagal Paul Pogba Kok Seheboh Ini?
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengeksekusi penalti dalam laga kontra Wolverhampton hari Selasa (20/8/2019). © AP Photo

Bola.net - Kegagalan penalti Paul Pogba masih terus dibahas sampai saat ini. Kali ini, Pogba dibela. Penalti yang gagal itu dianggap normal dan sudah biasa terjadi di dunia sepak bola.

Akhir pekan lalu, Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 dengan Wolverhampton pada laga kedua Premier League 2019/20. Skor itu bisa saja berubah apabila Pogba berhasil memanfaatkan kesempatan penalti di pertengahan babak kedua.

Gagal penalti itu hal biasa, tapi insiden sebelum penalti itu yang dipermasalahkan. Biasanya Marcus Rashford yang maju sebagai eksekutor, tapi kali ini justru Pogba yang mendapatkan kesempatan.

Pogba lantas diserang kritik keras, termasuk salah satunya dari kritik Gary Neville. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Komentar Neville

Usai laga tersebut, Neville mengecam Pogba yang telah mengambil penalti dari Pogba. Sebenarnya, Ole Gunnar Solskjaer sudah mengonfirmasi bahwa kedua pemain itu memang berhak menendang penalti.

Neville tak menahan diri, tetap mengkritik: "Ini adalah pengkhianatan dalam dunia sepakbola dengan mengambil penalti dari rekan setim."

Komentar Neville itu dianggap terlalu berlebihan. Mantan pemain MU lainnya, Andy Cole merasa tidak ada pihak yang berkhianat dan dikhinati. Insiden itu sudah biasa terjadi di dunia sepak bola.

2 dari 2

Rashford Tetap Tenang

Cole yakin Pogba memang berhak menendang penalti. Terbukti, Rashford tidak tampak keberatan. Jadi komentar Neville itu sangat berlebihan dan memperkeruh situasi.

"Saya tidak melihat Marcus memprotes penalti itu. Marcus nyaman memberikan penalti pada Pogba. Kita bicara soal Paul gagal menendang penalti ketika kiper lawan membuat penyelamatan gemilang," kata Cole kepada talkSPORT.

"Saya berhubungan baik dengan Gary Neville, tetapi ketika orang-orang bicara tentang pengkhianatan dan hal seperti itu [berlebihan], ayolah, ini olahraga."

"Pogba tidak melakukannya dengan sengajat. Kiper membuat penyelamatan bagus," tutupnya.

Gagal penalti hal biasa, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga pernah melakukannya. Hanya, entah mengapa Pogba terus dikritik sebagai biang kerok kegagalan MU.

Sumber: talkSPORT