FOLLOW US:


Dikritik Levy, Conte Sentil Tottenham Bukan Tim Besar

27-07-2017 07:35

 | Antonio Conte

Dikritik Levy, Conte Sentil Tottenham Bukan Tim Besar
Antonio Conte © Chelsea FC

Bola.net - Antonio Conte membalas kritikan Chairman Tottenham, Daniel Levy. Sebelumnya Levy sudah mengkritik klub-klub Inggris yang belanja ugal-ugalan musim panas ini. Chelsea, Manchester City, dan Manchester United adalah 'tersangka' utamanya.

Levy mengatakan bahwa model bisnis yang dijalankan ketiga klub itu tidak bisa dilakukan secara berkelanjutan. Selain itu membeli pemain dengan harga yang super mahal juga membuat klub-klub lain yang tidak memiliki dana super besar menjadi sulit ketika mengejar pemain incaran. Conte membalas dengan menyebut bahwa Tottenham tidak memiliki target setinggi klub-klub papan atas lainnya.

"Kalau mereka (Tottenham) tidak juara, maka itu bukan tragedi. kalau mereka tidak lolos ke Liga Champions, itu juga bukan tragedi. Kalau mereka tersingkir di fase grup Liga Champions, itu juga bukan tragedi. Kalau mereka disingkirkan Gent di Liga Europa, itu juga bukan tragedi. Bagi Chelsea, Arsenal, City, United dan mungkin Liverpool, semua itu adalah sebuah tragedi," cetus Conte seperti dilansir The Mirror.

Maksud Conte adalah bahwa Tottenham tidak pernah dibebani ekspektasi besar seperti klub-klub besar lainnya. Conte menyamakan Tottenham dengan Sevilla di La Liga yang tak pernah dibebani harapan untuk menjadi juara.

Anda harus mengerti status setiap klub. Jika Barcelona tidak bersaing memperebutkan gelar juara, maka itu adalah tragedi bagi mereka. Real Madrid juga begitu. Tapi jika Sevilla tidak bersaing memperebutkan gelar juara, maka itu bukan tragedi dan mereka masih bisa bernafas." (mrr/hsw)