FOLLOW US:


Dipertahankan Atau Dijual dari Arsenal? Ini Keputusan Arteta Soal Mustafi

14-01-2021 20:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Dipertahankan Atau Dijual dari Arsenal? Ini Keputusan Arteta Soal Mustafi
Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi. © AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal Mikel Arteta menyatakan ia akan tetap mempertahankan Shkodran Mustafi meski selama ini sang bek tak mendapat banyak jatah bermain di Emirates Stadium.

Mustafi musim ini baru bermain sebanyak sembilan kali saja bagi Arsenal, di semua ajang kompetisi. Di pentas Premier League saja, ia baru bermain tiga kali.

Namun ia cuma main sebagai pemain pengganti. Bahkan dari tiga laga itu ia total cuma mendapat jatah main selama 43 menit saja.

Meski demikian ia masih sering dipercaya bermain di Liga Europa. Ia mencatatkan lima pertandingan dan selalu jadi starter.

1 dari 2

Arteta Pertahankan Mustafi di Arsenal

Saat ini stok bek tengah Arsenal menipis. Mikel Arteta sudah melepas Wiliam Saliba dan sepertinya akan disusul oleh kepergian Sokratis Papastathopoulos.

Selain itu David Luiz kini juga tengah cedera. Jadi Arteta menyatakan ia akan mempertahankan Shkodran Mustafi untuk saat ini.

“Masa depannya sekarang ada di sini, mencoba membantu,” kata Arteta seperti dilansir Mirror.

"Kami memiliki Papa yang mungkin akan meninggalkan klub pada jendela transfer sekarang ini, kami memiliki William [Saliba] yang sudah dipinjamkan. Jadi kami tidak memiliki sebanyak itu sekarang," serunya.

"Gabriel [Magalhaes] telah absen untuk beberapa waktu, David [Luiz] telah cedera, jadi situasinya benar-benar berbeda dari sebelumnya," tegas Arteta.

2 dari 2

Alasan Mustafi tak Banyak Bermain

Mikel Arteta kemudian didesak untuk menjelaskan alasan mengapa Shkodran Mustafi selama ini lebih sering dicadangkan. Manajer asal Spanyol itu menjelaskan bahwa Mustafi harus dipinggirkan karena ia sebelumnya mengalami cedera.

Akan tetapi saat kondisinya sudah membaik, Arsenal memiliki banyak stok di sektor bek tengah. Belum lagi Arteta juga telah menemukan kombinasi pemain yang pas yang membuat gawang The Gunners tak mudah kebobolan.

“Musti kembali dari cedera yang sangat sulit ketika ia mendapat cedera di akhir musim lalu. Setelah periode itu ia tampil dengan sangat baik. Saya pikir penampilannya meningkat dan menjadi lebih baik dan lebih baik," ucapnya.

"Dan ketika ia kembali saat itulah kami memiliki tujuh atau delapan bek tengah. Jadi ia harus meningkatkan performanya. Saya pikir secara fisik ia masih membutuhkan waktu. Kemudian ia mulai memainkan beberapa pertandingan di Eropa yang menurut saya ia tampil dengan baik juga. Dan sekarang ini tentang, ya, kapan Anda membuat langkah selanjutnya untuk menjadi starter? Dan kenyataannya adalah kita harus mengubahnya karena alasan yang berbeda, menggunakan personel yang berbeda," tuturnya.

“Ia sangat dekat [untuk tampil lagi] dalam beberapa pertandingan. Tapi sekarang kami juga menemukan kemitraan (Rob Holding dan Pablo Mari) yang memberi kami clean sheet, dan terkadang saat Anda melakukannya, sulit untuk berubah. Tapi ia masih dalam kandidat," tandasnya.

Sejauh ini Shkodran Mustafi telah tampil sebanyak 151 kali di semua ajang kompetisi bagi Asenal. Kontraknya di Emirates Stadium akan berakhir pada musim panas 2021 nanti.

(Mirror)