Ditawari Philippe Coutinho Oleh Barcelona, MU: Mending Frenkie de Jong Saja

Ari Prayoga | 6 Desember 2021 15:30
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan lebih memilih untuk mengejar Frenkie de Jong ketimbang Philippe Coutinho yang sejatinya ditawarkan oleh Barcelona kepada mereka.

Baru-baru ini muncul kabar yang menyebut bahwa presiden Barcelona, Joan Laporta turut menemui petinggi United ketika terbang ke Manchester dalam rangka merayu bintang Manchester City, Ferran Torres.

Dalam pertemuan tersebut, Laporta kabarnya menawarkan Coutinho kepada Manchester United. Gelandang asal Brasil itu diklaim tak masuk dalam rencana Xavi.

1 dari 3 halaman

Manchester United Maunya Frenkie de Jong

Kini seperti dilansir El Nacional, Manchester United tak tertarik untuk meminang Coutinho yang notabene merupakan mantan bintang dari rival berat mereka, Liverpool.

Alih-alih menerima tawaran Barcelona soal Coutinho, Manchester United diyakini lebih memilih untuk merekrut De Jong dari klub Catalan tersebut.

Bahkan, El Nacional menyebut bahwa Manchester United siap melayangkan tawaran senilai 55 juta euro atau setara dengan kurang lebih 895 miliar rupiah untuk mengangkut De Jong ke Old Trafford.

2 dari 3 halaman

Frenkie de Jong di Barcelona

Xavi sendiri baru-baru ini menegaskan bahwa ia tak berminat untuk melepas De Jong. Karena itu, usaha Manchester United untuk menggaet gelandang 24 tahun tersebut sepertinya bakal berat.

De Jong bergabung dengan Barcelona sejak 2019 lalu. Awalnya, De Jong sempat mengalami masa-masa sulit. Namun, perlahan pemain internasional Belanda itu mampu menjadi andalan di lini tengah Blaugrana.

Sejak kedatangannya di Camp Nou, De Jong tercatat sudah bermain sebanyak 109 kali dengan menyumbang sembilan gol dan 14 assist di semua kompetisi.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR