FOLLOW US:


Diterpa Badai Kritik, Fokus Wenger Tak Terganggu

10-01-2018 14:45

 | Arsene Wenger

Diterpa Badai Kritik, Fokus Wenger Tak Terganggu
Arsene Wenger © AFP

Bola.net - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengakui bahwa tim dan anak asuhnya telah mendapatkan banyak kritikan terkait hasil-hasil yang mereka raih baru-baru ini.

Arsenal tak pernah menang di semua kompetisi dalam tiga pertandingan terakhir. Setelah bermain imbang 1-1 lawan West Brom, The Gunners kemudian imbang 2-2 melawan Chelsea dan yang terakhir mereka kalah 2-4 dari Nottingham Forest.

Kekalahan dari Nottingham pekan lalu inilah yang memicu kritik semakin deras berdatangan. Kekalahan di babak ketiga Piala FA itu membuat mereka gagal mempertahankan gelar yang mereka menangi musim lalu, dan kekalahan itu juga menjadi yang pertama terjadi pada Wenger di babak ketiga sejak menangani Arsenal.

"Kami menerima kritik dan meresponnya dalam cara yang positif. Itulah semua yang bisa anda lakukan. Kami di semifinal piala liga dan kami memiliki kesempatan untuk ke final," ujarnya.

"Kami memenangkan Piala FA tiga kali dalam empat tahun terakhir dan anda tak bisa mengharapkan ini akan tak terjadi setiap tahun. Saya yakin bahwa kami tak menampilkan performa yang anda harapkan di babak ketiga Piala FA," sambungnya.

"Saya harus katakan, ini pertama kalinya terjadi dalam 21 tahun. Secara keseluruhan, saya yakin kami telah sangat konsisten bahkan bila saya sangat kecewa dengan performa beberapa individu," tambahnya.

Meskipun terus mendapatkan kritik dan kecaman setelah kekalahan atas Nottingham Forest dan juga performa mereka akhir-akhir ini, Wenger menegaskan bahwa kritik tak mempengaruhi fokusnya pada sepakbola. Dan kali ini, dia fokus mempersiapkan tim menghadapi Chelsea di leg pertama semifinal Carabao Cup di Stamford Bridge.

"Saya fokus pada sepakbola. Apa yang penting adalah apa yang terjadi di lapangan. Penilai adalah penilai dan anda harus hidup dengan itu," lanjutnya.

"Kami memiliki beberapa performa yang hebat akhir-akhir ini dan semua yang ingin anda lakukan adalah fokus pada apa yang bisa mempengaruhi itu, bukan yang tak bisa," tandasnya.