FOLLOW US:


Ditinggal Wayne Rooney, DC United Dekati Mesut Ozil

07-08-2019 12:36

 | Asad Arifin

Ditinggal Wayne Rooney, DC United Dekati Mesut Ozil
Mesut Ozil © AFP

Bola.net - Klub Major League Soccer [MLS], DC United, tidak tinggal diam pasca ditinggal Wayne Rooney. Mereka langsung bergerak mendekati Mesut Ozil dan akan menjumpai agennya dalam waktu dekat.

Wayne Rooney telah dipastikan pindah dari DC United. Dia telah meneken kontrak dengan Derby County dengan status pemain sekaligus pelatih.

Hanya saja, Rooney masih akan tetap bermain untuk DC United sesuai dengan durasi kontraknya. Dia baru akan pulang ke Inggris pada Januari 2020. Rooney akan menuntaskan MLS musim 2019 lebih dulu.

Dengan hengkangnya Rooney, maka DC United punya kesempatan untuk membeli pemain bintang lain. Mesut Ozil menjadi bidikan. Seperti apa peluangnya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

DC United Hubungi Agen Mesut Ozil

Dikutip dari Washington Post, DC United langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Wayne Rooney. Nama Mesut Ozil pun langsung masuk dalam daftar pemain yang akan dibidik oleh DC United.

Bahkan, DC United disebut akan segera menggelar pertemuan dengan perwakilan Mesut Ozil. Pertemuan yang bakal membahas potensi transfer tersebut akan digelar pekan depan.

Mesut Ozil diyakini sebagai opsi yang sangat tepat bagi DC United. Sebab, dari segi usia, dia masih sangat kompetitif. Mesut Ozil juga masih punya kemampuan di atas rata-rata.

Sementara, Arsenal diyakini tidak akan keberatan untuk melepas Mesut Ozil. Sebab, pemain asal Jerman tersebut dinilai tidak cocok dengan gaya bermain yang hendak diterapkan pelatih Unai Emery.

2 dari 2

Mesut Ozil Sulit Bersaing di Arsenal

Mesut Ozil diprediksi kesulitan bersaing mendapatkan tempat utama di lini tengah Arsenal. Sebab, selain tidak sesuai dengan gaya bermain, Unai Emery kini punya opsi baru selain Mesut Ozil.

Unai Emery telah mendatangkan Dani Ceballos dari Real Madrid dengan status pemain pinjaman. Ceballos diyakini bakal menjadi pilihan utama Emery untuk menjadi pengatur serangan.

Mesut Ozil beberapa kali juga dimainkan sebagai winger. Namun, kali ini Emery juga memiliki opsi lain. Kedatangan Nicolas Pepe bakal membuat kemungkinan Mesut Ozil bermain makin kecil.