FOLLOW US:


Donny van de Beek Flop di Manchester United? Tidak Secepat itu Fergusso!

19-01-2021 20:21

 | Serafin Unus Pasi

Donny van de Beek Flop di Manchester United? Tidak Secepat itu Fergusso!
Donny van de Beek © AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih kiper Manchester United, Frans Hoek memberikan penilaian mengenai karir Donny van de Beek di Manchester United. Ia menilai terlalu dini untuk menghakimi sang pemuda gagal di Old Trafford.

Pada musim panas kemarin, van de Beek mengambil langkah besar dalam karirnya. Ia meninggalkan Ajax Amsterdam untuk bergabung dengan Manchester United.

Sejauh ini, Van de Beek masih kesulitan untuk menembus tim utama MU. Alhasil beberapa pihak melabeli pemain Timnas Belanda itu sebagai pemain flop.

Namun Hoek percaya terlalu dini untuk menilai van de Beek pemain flop. "Saya rasa ada transisi yang besar dari Eredivisie ke Premier League," buka Hoek kepada Voetbal International.

Baca komentar lengkap eks pelatih kiper MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Perubahan Besar

Hoek percaya bahwa tidak mudah bagi seorang pemain dari Eredivisie untuk beradaptasi dengan Premier League. Jadi ia menilai van de Beek butuh waktu di MU.

"Di sini [EPL] tidak hanya lebih cepat tetapi juga lebih mengandalkan fisik. Semua pertandingan di Inggris seperti pertandingan Ajax vs Feyenoord di setiap pekan."

"Di United ada tekanan untuk memenangkan setiap pertandingan, dan pertandingan di Inggris jauh lebih sulit daripada pertandingan di Belanda."

2 dari 3

Beri Waktu

Hoek menilai butuh sekitar satu tahun untuk menilai Van de Beek pemain yang flop atau tidak. Ia juga menilai sang pemain masih bisa sukses jikalau ia gagal di MU nanti.

"Jadi saya rasa kita baru bisa menilai Van de Beek satu tahun lagi. Dia masih bisa menjalani karir yang fantastis di Manchester."

"Jika tidak, saya yakin ada banyak klub yang mendambakan jasanya. Jadi terlalu dini untuk menghakiminya saat ini." ujarnya.

3 dari 3

Didesak Pindah

Sejauh ini ada beberapa legenda Timnas Belanda yang mendesak Van de Beek mencari klub baru.

Nama-nama seperti Ronald de Boer dan Marco van Bastern menilai sang playmaker harus segera angkat kaki dari MU.

(Voetbal International)