FOLLOW US:


Kantongi Mohamed Salah, Bukti Luke Shaw adalah Bek Top

19-01-2021 20:00

 | Serafin Unus Pasi

Kantongi Mohamed Salah, Bukti Luke Shaw adalah Bek Top
Mohamed Salah berebut bola dengan Luke Shaw di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (18/01/2021) malam WIB. © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Luke Chadwick memberikan sanjungan kepada Luke Shaw. Ia menilai sang bek telah menunjukkan kualitasnya usai membungkam Mohamed Salah baru-baru ini.

Di akhir pekan kemarin, skuat Manchester United bertandang ke Anfield. Mereka menantang sang juara bertahan EPL, Liverpool di pekan ke-18 EPL.

Duel sengit itu berakhir tanpa pemenang dengan skor 0-0. Pada laga itu, Shaw berhasil membuat Mohamed Salah tidak berkutik sehingga Liverpool gagal mencetak gol di laga tersebut.

Chadwick menilai Shaw tampil luar biasa di laga itu. "Saya rasa Luke Shaw jadi pemain terbaik di laga itu [Liverpool vs MU]," buka Chadwick kepada Caught Offside.

Baca komentar eks gelandang MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Bungkam Salah

Menurut Chadwick, Salah saat ini adalah salah satu penyerang terbaik di EPL. Jadi ia menilai Shaw telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan membuat Salah tidak berkutik.

"Sebelumnya Shaw memang pernah menangani Salah dengan baik. Pada saat itu ia bermain sebagai bek tengah dalam skema tiga bek."

"Namun pada pertandingan ini, ia bermain sebagai bek sayap dan ia tampil begitu luar biasa. Ia menunjukkan energi yang besar di atas lapangan."

2 dari 3

Kembali ke Jalan yang Benar

Chadwick menilai Shaw akhirnya menunjukkan bakat aslinya. Ia juga percaya Shaw bisa menjadi pemain utama Timnas Inggris di Euro nanti.

"Dia akhirnya menjadi pemain yang selama ini diharapkan, karena ia mengawali karirnya dengan cemerlang di Southampton. Hal ini tidak terlepas karena ia sudah semakin fit musim ini."

"Dia sempat mengalami masalah dengan cedera, namun ia akhirnya menunjukkan kualitasnya. Jika kondisinya berlanjut, ia bisa menjadi bek kiri utama Timnas Inggris di Euro nanti." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Shaw dan Manchester United akan berlaga di tengah pekan nanti.

Mereka akan berhadapan dengan Fulham di pekan ke-19 EPL.

(Caught Offside)