FOLLOW US:


Drogba Kirim Peringatan untuk Conte

15-11-2017 12:50

 | Didier Drogba

Drogba Kirim Peringatan untuk Conte
Antonio Conte © AFP

Bola.net - Legenda Chelsea, Didier Drogba, mengatakan bahwa keraguan yang tengah dirasakan terkait kemampuan manajer Antonio Conte adalah sesuatu yang wajar.

Conte membawa Chelsea menjadi juara Premier League dengan penampilan dominan di musim perdananya di klub.

Namun musim ini The Blues masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara dan tertinggal sembilan angka dari Manchester City.

Drogba lantas berkeras bahwa nasib seorang pelatih hanya ditentukan oleh hasil yang ia dapatkan di atas lapangan.

"Apa yang terjadi sekarang sangat wajar. Dua tahun lalu, mereka hampir terdegradasi. Tahun lalu, dengan satu laga per pekan, semuanya berjalan baik. Pelatih datang dengan metode yang ekstrem dan klub kembali juara," tuturnya di RMC.

Didier Drogba



"Namun sebagian pemain mereka sekarang belum pernah bermain lebih dari perempat atau semifinal Liga Champions. Mereka perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan bermain tiga hari sekali, dengan tuntutan tinggi di klub, yang sifatnya permanen. Anda harus terus ada di kondisi puncak tiap hari, dan itu tidak mudah."

"Semua orang mengatakan Chelsea tidak stabil. Namun dengan kondisi sepakbola modern, tidak ada pelatih yang bisa bertahan lebih dari tiga atau empat tahun di klub." (rmc/rer)