FOLLOW US:


Duet Martial dan Rashford, Sudah Layak Disebut Dwight Yorke dan Andy Cole Baru?

29-10-2019 08:33

 | Asad Arifin

Duet Martial dan Rashford, Sudah Layak Disebut Dwight Yorke dan Andy Cole Baru?
Marcus Rashford dan Anthony Martial merakan gol ke gawang Chelsea. © AP Photo

Bola.net - Kemenangan Manchester United atas Norwich City akhir pekan lalu menyisakan kisah tentang duet Anthony Martial dan Marcus Rashford. Kedua pemain tampil bagus disebut mirip dengan Dwight Yorke dan Andy Cole.

Dwight Yorke dan Andy Cole pernah menjadi bagian dari era kejayaan Manchester United pada akhir tahun 1990-an. Kedua pemain terkoneksi dengan sangat baik di atas lapangan dan namanya selalu dikenang fans United.

Yorke dan Cole mencetak banyak gol untuk United. Mereka juga memberi banyak gelar juara. Yorke dan Cole pernah memberikan tiga gelar Premier League dan yang paling prestisius tentu saja gelar Liga Champions.

United sudah cukup lama tidak punya duet yang begitu kompak layaknya Yorke dan Cole. Dahulu, sempat ada duet Wayne Rooney dan Carlo Tevez. Tetapi, kiprah mereka tidak cukup lama di United. Dan, kini muncul Martial - Rashford.

1 dari 2

Bukan Yorke dan Cole

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sangat senang dengan koneksi apik antara Martial dan Rashford. Namun, dia nampak tidak sepakat jika kedua pemain disamakan dengan Yorke dan Cole.

Solskjaer rupanya memiliki penilaian yang berbeda kepada duet Martial dan Rashford. "Ini (seperti Teddy) Sheringham dan Solskjaer!," ucap Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

Seperti Yorke dan Cole, duet Teddy Sheringham dan Solskjaer juga pernah berjaya di Manchester United. Mereka turut andil ketika Setan Merah sukses meraih treble pada 1999 yang lalu. Keduanya mencetak gol di laga final Liga Champions 1999.

"Sangat menyenangkan melihat Martial dan Rashford terkoneksi. Tentu saja kami telah merindukan Martial dalam dua bulan terakhir dan sangat menyenangkan untuk memiliki dia kembali," ucap Solskjaer.

2 dari 2

Bukan Hanya Duet Martial dan Rashford

Duet Martial dan Rashford memang tampil menjanjikan. Setelah cukup lama bermain di United, mereka punya pemahaman yang baik satu sama lain. Akan tetapi, Solskjaer juga memiliki beberapa rencana lain jika keduanya dalam kondisi buntu.

"Duet Martial dan Rashford tentu saja bisa meningkatkan kualitas tim. Terkadang kita bisa memainkan mereka berdua, tetapi kita memiliki Daniel James juga. Kita memiliki mereka bertiga. Saya sangat bahagia," kata Solskjaer.

Kontribusi Daniel James bagi lini serang Manchester United memang tidak bisa dianggap sepele. Pemain asal Wales tersebut punya kecepatan yang merepotkan pertahanan lawan. Selain itu, James juga terbukti bisa menjadi 'pelayan' yang baik untuk Marcus Rashford.

Sumber: Sportsmole