FOLLOW US:


Untuk Fans Liverpool yang Sedang Gelisah, James Milner Punya Pesan

29-10-2019 04:55

 | Yaumil Azis

Untuk Fans Liverpool yang Sedang Gelisah, James Milner Punya Pesan
Gaya selebrasi James Milner setelah menjebol gawang Leicester City. © AP Photo

Bola.net - Langkah Liverpool di ajang Premier League musim ini sedang apik. Klub berjuluk the Reds itu tengah menduduki puncak klasemen dan belum merasakan kekalahan dari 10 pertandingan terakhir.

Sembilan dari 10 laga yang telah mereka lakoni berakhir dengan hasil kemenangan. Hanya satu yang berakhir buruk sejauh ini, yakni saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United pada akhir pekan lalu.

Menahan laju klub besutan Jurgen Klopp tersebut seperti sebuah misi yang hampir mustahil untuk dilakukan. Bahkan klub bertitel 'Big Six' seperti Tottenham pun tak mampu untuk melakukannya.

Keduanya bertemu pada hari Minggu (27/10/2019) di Anfield Stadium. Pada pertandingan tersebut, Liverpool berhasil meraih kemenangan meski sebelumnya tertinggal lebih dulu oleh gol Harry Kane di awal permainan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pesan Milner untuk Fans

Obrolan soal Liverpool punya peluang besar untuk menjadi juara Premier League sedang ramai dibicarakan. Mereka berkesempatan untuk menutup kutukan tak pernah juara yang telah berlangsung selama 19 tahun.

Kesempatan itu sempat datang pada musim lalu, di mana Liverpool hanya kalah satu angka dari Manchester City yang keluar sebagai juara. Milner tahu bahwa fans ingin melihat timnya meraih trofi tersebut, tapi hal itu tidak membuatnya tertekan.

"Mereka mulai sedikit gelisah di awal perburuan gelar musim lalu," ujar Milner kepada the Guardian, berbicara soal suporter. "Ini adalah pertama kalinya saya merasakan atmosfer seperti itu di Anfield," sambungnya.

"Namun tak ada yang benar-benar berubah di ruang ganti. Para pemain tetap tenang serta percaya diri dan harapannya meraih Liga Champions membuat orang-orang tenang. Saya harap mereka bisa menikmatinya," lanjutnya.

2 dari 2

Harus Perlebar Jarak

Milner cukup yakin dengan peluang timnya bisa mengangkat trofi juara Premier League pada akhir musim. Namun sebelum itu, mereka harus memastikan bahwa Manchester City tak bisa merebut posisi puncak.

"Kami memiliki sebuah tim yang mampu melakukannya pada musim ini. Saya pikir ada ketenangan di sekitar klub, baik di dalam maupun di luar, dan orang-orang yakin kami bisa menyelesaikannya," tambahnya.

"Namun City sangatlah bagus sampai mereka mampu memenangkan setiap pertandingan. Jaraknya tidak begitu besar sehingga kami harus terus mendorong, dan tidak begitu mempedulikan soal memenangkan trofi," tandasnya.

Perlu diketahui bahwa Liverpool saat ini sedang menempati posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 28 poin. Sementara Manchester City mengekor dari posisi dua dengan koleksi 22 angka.

(Goal International)