FOLLOW US:


Dukungan Jurgen Klopp untuk Virgil Van Dijk di Ballon d'Or 2019 Bikin Sadio Mane Kesal

22-04-2020 14:42

 | Asad Arifin

Dukungan Jurgen Klopp untuk Virgil Van Dijk di Ballon d'Or 2019 Bikin Sadio Mane Kesal
Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Wolverhampton. © AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool, Sadio Mane, disebut merasa kesal dengan sikap Jurgen Klopp pada Ballon d'Or 2019 lalu. Sebab, pemain asal Senegal tidak mendapat dukungan dari sang manajer.

Sadio Mane berada di belakang Virgil van Dijk dan Lionel Messi pada perebutan gelar Ballon d'Or 2019. Bagi Lionel Messi, itu adalah gelar keenam sepanjang karir sepak bola profesionalnya.

Virgil van Dijk tampil bagus untuk Liverpool pada musim 2018/2019 lalu. Seperti halnya Sadio Mane dan Mohamed Salah yang juga masuk dalam nominasi Ballon d'Or. Mereka membawa The Reds menjadi juara Liga Champions.

Namun, mereka gagal mendapat gelar Ballon d'Or. Lionel Messi, yang memberikan gelar juara La Liga kepada Barcelona, keluar sebagai peraih gelar Ballon d'Or. La Pulga menjadi pemain dengan gelar Ballon d'Or terbanyak.

1 dari 2

Sadio Mane Kesal Jurgen Klopp Dukung Van Dijk

Jurgen Klopp secara terbuka memberi dukungan pada Virgil van Dijk untuk meraih Ballon d'Or 2019 lalu. Pada tahun yang sama, bek asal Belanda itu juga sukses mendapatkan gelar The Best FIFA Men's Player 2019.

"Jika Anda memberikannya [Ballon d'Or] kepada pemain terbaik musim lalu, itu adalah Virgil van Dijk. Saya tidak tahu persis bagaimana itu akan bekerja, tetapi seperti itulah bagaimana saya melihatnya," ucap Jurgen Klopp.

Dikutip dari France Football, ucapan Jurgen Klopp tersebut rupanya telah membuat Sadio Mane merasa kesal. Sadio Mane cukup yakin bahwa dia tampil cukup bagus musim lalu dan layak mendapat dukungan seperti Van Dijk.

2 dari 2

Mungkinkah Sadio Mane Tinggalkan Liverpool?

Kabar tersebut kemudian dikaitkan dengan rumor bakal pindahnya Sadio Mane dari Liverpool. Pemain berusia 27 tahun tersebut disarankan untuk bergabung ke Real Madrid atau Barcelona agar bisa meraih Ballon d'Or.

Real Madrid dikabarkan siap melayangkan tawaran menggiurkan kepada Liverpool untuk memboyong Sadio Mane pada musim panas nanti. Real Madrid akan melayangkan tawaran senilai 150 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp2,5 triliun terhadap Liverpool.

"Saya rasa ia tidak ingin berada di sana selamanya. Ia adalah anak yang cerdas dan ia tahu apa yang baik baginya dan apa yang harus ia lakukan. Tapi di Madrid, mereka memberi banyak nama," ucap pemain asal Senegal, Keita Balde.

Sumber: France Football