FOLLOW US:


Durian Runtuh, Liverpool Bisa Dapat Rp396 Miliar Andai Lazio Jual Luis Alberto

10-03-2020 08:23

 | Asad Arifin

Durian Runtuh, Liverpool Bisa Dapat Rp396 Miliar Andai Lazio Jual Luis Alberto
Luis Alberto © AP Photo

Bola.net - Liverpool berpeluang mendapat 'durian runtuh' pada awal musim 2020/2021 yang akan datang. Sebab, Liverpool punya klausul 30 persen andai Lazio menjual pemain bintangnya yakni Luis Alberto.

Luis Alberto bermain sangat bagus untuk Lazio pada musim 2019/2020 ini. Pemain asal Spanyol tersebut menjadi pemain kunci Lazio yang kini bersaing untuk mendapatkan gelar scudetto di Serie A.

Sejauh ini, dari 25 laga di Serie A, Luis Alberto telah mencetak empat gol. Kontribusi terbesarnya bagi klub yakni assist. Luis Alberto telah mencetak 13 assist untuk Lazio di Serie A.

Performa apik Luis Alberto membuatnya masuk dalam bidikan sejumlah klub besar. Nah, andai Lazio melepas Luis Alberto, maka Liverpool punya hak untuk mendapat bagian dari nilai transfer sang pemain.

1 dari 2

Klausul Transfer Luis Alberto

Luis Alberto dibeli Liverpool pada 2013 lalu dari Sevilla seharga 5 juta pounds. The Reds kemudian beberapa kali meminjamkan pemain yang kini berusia 27 tahun. Luis Alberto dipinjamkan ke Malaga dan Deportivo La Coruna.

Bersama Liverpool, Luis Alberto hanya memainkan sembilan laga Premier League saja. Tidak heran jika kemudian pihak klub melepasnya ke Lazio pada musim 2016/2017.

Ketika itu, Lazio mendapatkan jasa Luis Alberto dengan harga yang sangat murah. Lazio hanya perlu membayar 3,6 juta pounds untuk membeli Luis Alberto. Harga yang kini naik drastis menyusul performa apiknya bersama Lazio dalam beberapa musim.

Liverpool tentu tidak begitu saja melepas Luis Alberto dengan harga murah. Dikutip dari Daily Star, ada klausul khusus dalam transfer Luis Alberto ke Lazio. Liverpool akan mendapat bagian hingga 30 persen dari uang hasil penjualan Luis Alberto ke klub lain.

2 dari 2

Harga Luis Alberto Tembus 69 Juta Pounds

Luis Alberto kini menjadi salah satu pemain dengan performa apik di Lazio dan Serie A. Harga jualnya naik secara signifikan. Bahkan, beberapa sumber menyebut pemain kelahiran 28 September 1992 tersebut kini punya banderol 69 juta pounds.

Jika Lazio menjualnya pada akhir musim 2019/2020 ini, maka Liverpool akan mendapatkan 30 persen atau sekitar 21 juta pounds. Artinya, jika berdasar pada kurs yang berlaku saat ini, Liverpool bisa mendapat Rp396 miliar.

Lazio sendiri sangat mungkin melepas Luis Alberto. Sebab, sang pemain sampai saat ini belum meneken kontrak baru. Luis Alberto punya kontrak hingga Juni 2020. Andai menahan Luis Alberto satu musim lagi, tanpa kontrak baru, maka Lazio berpeluang rugi karena nilai jualnya bakal menurun.

Sumber: Daily Star