FOLLOW US:


Ederson: Rivalitas Dengan Alisson Cuma Sebatas di Lapangan

26-12-2019 20:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Ederson: Rivalitas Dengan Alisson Cuma Sebatas di Lapangan
Ederson © Manchester City FC

Bola.net - Ederson Moraes menegaskan rivalitas Manchester City dengan Liverpool hanya sebatas di lapangan saja dan tak memengaruhi hubungannya dengan Alisson Becker serta pemain Brasil lain di Anfield.

Man City kini tumbuh menjadi salah satu klub besar di Inggris. Mereka pun mendominasi berbagai kompetisi dalam negeri.

Liverpool sendiri mulai bangkit dalam beberapa tahun belakangan ini. Alhasil, rivalitas antara The Reds dengan The Citizen pun mulai terbentuk dan makin intens.

Rivalitas itu pun tampaknya sudah memengaruhi para pemain mereka. Contohnya saja terjadinya perselisihan antara bek Liverpool Joe Gomez dengan winger Manchester City, Raheem Sterling.

Keduanya sempat bersitegang saat Liverpool bentrok dengan Man City di Anfield. Namun perseteruan itu berlanjut kala keduanya berlatih di kamp Timnas Inggris.

1 dari 2

Hubungan Baik

Hubungan Baik
Roberto Firmino dan Alisson Becker merayakan keberhasilan mereka mengantarkan Liverpool jadi juara Piala Dunia Antarklub 2019. © AP Photo

Hubungan antara Liverpool dan Mancester City memang memanas. Akan tetapi Ederson menegaskan bahwa hubungannya dengan Alisson tetap baik-baik saja.

Hal tersebut juga berlaku dengan dua penggawa Liverpool lainnya yakni Roberto Firmino dan Fabinho. Kedua pemain ini juga merupakan rekannya di timnas Brasil.

"Saya memiliki hubungan yang baik, tidak hanya dengan Alisson (Becker) tetapi juga dengan (Roberto) Firmino dan Fabinho," serunya pada Sky Sports.

"Ketika kami memiliki hari libur di hari yang sama, kami kadang-kadang berkumpul, kami mengadakan pesta barbekyu. Sulit dengan rutinitas kami dan jumlah pertandingan untuk memiliki hari libur yang sama, tetapi kami telah melakukannya beberapa kali sebelumnya. Persaingan kami hanya di lapangan," tegas Ederson.

2 dari 2

Pujian untuk de Bruyne

Ederson sebelumnya sempat memberikan penilaiannya kepada rekan setimnya di Manchester City, Kevin De Bruyne. Ia menyebut gelandang asal Belgia itu layak dinobatkan sebagai salah satu dari tiga gelandang terbaik di dunia.

"Bagi saya, ia berada jajaran di tiga gelandang terbaik di dunia," puji Ederson.

"Ia telah bermain di level yang sangat tinggi tidak hanya musim ini, tetapi juga di musim sebelumnya. Saya pikir pantas baginya untuk dianggap sebagai tiga gelandang terbaik di dunia saat ini," tegasnya.

Liverpool sudah bertemu dengan Manchester City pada putaran pertama Premier League musim 2019-20 ini di Anfield. Hasilnya, Ederson dkk kalah 3-1.

(sky sports)