FOLLOW US:


Samir Nasri Lebih Pilih Main Bareng Mahrez Ketimbang Salah, Ini Alasannya

25-12-2019 10:57

 | Dimas Ardi Prasetya

Samir Nasri Lebih Pilih Main Bareng Mahrez Ketimbang Salah, Ini Alasannya
Samir Nasri © AFP

Bola.net - Eks gelandang Manchester City Samir Nasri mengakui ia lebih suka bermain bareng Riyad Mahrez ketimbang Mohamed Salah karena menilai winger Liverpool itu pemain yang individualis.

Mahrez mulai mencuri perhatian ketika ia gabung dengan Leicester City. Namanya makin berkibar ketika berhasil membawa klub itu menjadi juara Premier League pada musim 2015-16 lalu.

Setelah itu, Mahrez bergabung dengan Manchester City. Ia dibeli dengan harga 60 juta pounds pada musim panas 2018.

Mahrez tak selalu jadi pemain inti di skuat City. Ia lebih sering dicadangkan namun berhasil membawa timnya memenangkan gelar Premier League, EFL Cup dan FA Cup.

Sementara itu Salah tampil mengejutkan begitu gabung Liverpool pada musim panas 2017. Ia menjelma menjadi salah satu winger terganas di Premier League.

Sejauh ini bersama Liverpool, Salah berhasil memenangkan gelar Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub. Pemain asal Mesir itu juga menjadi top skor Premier League dalam dua musim secara beruntun.

1 dari 2

Riyad Mahrez Atau Mohamed Salah

Riyad Mahrez Atau Mohamed Salah
Pemain Manchester City, Riyad Mahrez © AP Photo

Samir Nasri adalah pemain yang berpengalaman di Premier League. Sebelum main bersama Manchester City, ia adalah playmaker andalan Arsenal.

Nasri kemudian ditanya mana di antara Mohamed Salah dan Riyad Mahrez yang lebih ia sukai. Ia ternyata lebih suka Mahrez ketimbang Salah.

“Antara Mahrez dan Salah, saya lebih suka bekerja bersama Mahrez. Kenapa? Karena ia orang Aljazair dan saya juga suka gaya permainannya," serunya pada Le Buteur, seperti dilansir Goal International.

2 dari 2

Salah Terlalu Individualis

Salah Terlalu Individualis
Mohamed Salah © AP Photo

Lebih lanjut, gelandang yang sekarang bermain di klub Anderlecht itu menyebut Mahrez adalah pemain yang mengutamakan kerja kolektif. Sementara itu untuk Salah, Nasri mengisyaratkan winger kidal itu sosok pemain yang egois.

"Mahrez adalah pemain kolektif, sementara Salah jauh lebih merupakan pemain individu. Ia hanya bercita-cita untuk mencetak gol," terangnya.

"Saya tidak akan mengatakan Salah mementingkan diri sendiri. Akan tetapi ia cuma mengejar gol dan statistik," sambung Nasri.

"Mahrez, sementara itu, Anda bisa bermain umpan satu-dua dengannya. Anda bisa dengan mudah mengembangkan permainan dengannya," tegas Nasri.

Riyad Mahrez sejauh ini telah menyumbangkan enam gol dan 10 assist di semua ajang kompetisi bersama Manchester City. Sementara itu Mohamed Salah sudah mengemas 13 gol dan tujuh assist bagi Liverpool.

(goal international)