FOLLOW US:


Eks Arsenal ini Cukup Puas Dengan Aktivitas Transfer Arsenal

22-08-2019 17:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Eks Arsenal ini Cukup Puas Dengan Aktivitas Transfer Arsenal
Arsenal © AFP

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Ray Parlour mengaku cukup puas dengan aktivitas transfer The Gunners pada musim panas ini.

Klub asal London Utara ini sebelumnya disebut tak akan belanja banyak pemain. Sebab ada kabar bahwa dana belanja mereka akan dibatasi.

Hal itu tampak jadi kenyataan setelah mereka gagal melakukan penawaran terhadap penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha. Tawaran mereka disebut terlalu rendah dari yang diminta oleh Palace.

Akan tetapi Arsenal kemudian bergerak secara mengejutkan. Mereka menjadi cukup sibuk dengan mendatangkan tujuh pemain baru.

Di antaranya adalah David Luiz, Nicolas Pepe, Kieran Tierney, hingga Dani Ceballos. Pembelian Pepe bahkan memecahkan rekor transfer klub tersebut.

1 dari 2

Bikin Fans Senang

Parlour mengklaim pada awalnya fans tampak begitu kecewa dengan langkah yang diambil manajemen klub. Pasalnya mereka sepertinya akan bertindak pasif.

Akan tetapi sekarang situasinya sudah berubah. Parlour menyebut fans senang dengan keputusan yang dibuat klub dan begitu juga dirinya.

“Banyak penggemar memberikan tiket musiman mereka kembali musim panas ini. Tidak ada perekrutan pemain baru dan jika anda ingin masuk dalam empat besar itu, anda perlu mendapatkan pemain untuk memberi mereka kesempatan bersaing," tuturnya pada Talksport.

“Pada satu tahap, sepertinya Arsenal tidak akan mendapatkan siapa pun. Itu agak mengkhawatirkan," sambung Parlour.

"Pada akhirnya itu adalah jendela transfer yang cukup bagus untuk Arsenal dan banyak penggemar yang bersemangat untuk memasuki musim baru," serunya.

2 dari 2

Titik Balik

Sebelumnya direktur Arsenal, Josh Kroenke, sempat buka bicara terkait aktivitas belanja timnya pada musim panas ini. Ia mengaku bahwa manajemen The Gunners akhirnya tersadar untuk mendatangkan pemain-pemain baru setelah tumbang dari Chelsea di final Liga Europa.

Saat itu, Arsenal dipermak dengan skor 4-1 oleh Chelsea. Kelima gol itu semuanya tercipta di babak kedua.

"Ketika paruh kedua pertandingan berlangsung, memahami posisi kami dan beberapa target saat kami menuju musim panas dari sudut pandang transfer, kami harus memikirkan kembali beberapa strategi kami berdasarkan pada 45 menit terakhir," ungkap Josh.

"Tanpa bermain di Liga Champions, kami tidak yakin [apa yang mungkin], tetapi saya mendorong departemen operasi sepakbola kami untuk menjadi agresif dan ketika Arsenal mengetuk pintu pemain, itu ketukan yang berbeda," koarnya.

Arsenal akan menghadapi laga berat pada akhir pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan Liverpool di Anfield. Dalam pertemuan terakhirnya, The Gunners dibantai dengan skor 5-1.

(Talksport)