FOLLOW US:


Pemain Muda Arsenal Ini Dibuat Tersihir oleh Magis Dani Ceballos

22-08-2019 03:14

 | Yaumil Azis

Pemain Muda Arsenal Ini Dibuat Tersihir oleh Magis Dani Ceballos
Dani Ceballos (kiri) ditempel ketat Erik Pieters dalam pertandingan Premier League antara Arsenal dan Burnley FC di Stadion Emirates, Sabtu, 17 Agustus 2019. © AP Photo

Bola.net - Dani Ceballos baru resmi bergabung dengan Arsenal pada akhir bulan Juli lalu. Namun, dalam waktu singkat, ia berhasil mengundang decak kagum dari rekan-rekan setimnya.

Gelandang asal Spanyol tersebut merupakan satu dari enam rekrutan anyar Arsenal pada musim panas ini. Ia diboyong dari Real Madrid dengan status pinjaman hingga akhir kompetisi nanti.

Sejauh ini, ia baru mencatatkan satu penampilan di ajang resmi bersama skuat besutan Unai Emery tersebut. Pada masa pramusim sendiri, Ceballos juga hanya tampil saat melawan Barcelona di ajang Joan Gamper Trophy. Itupun dirinya baru masuk pada babak kedua.

Meskipun begitu, Ceballos mampu membuat impresi yang positif kepada publik serta rekan-rekan setimnya. Kala menghadapi Burnley akhir pekan lalu, ia berhasil mencatatkan dua assist yang mengantar Arsenal meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Willock Terpukau

Sejak laga tersebut, Ceballos mendapatkan banjir pujian. Tidak hanya dari publik, melainkan juga rekan-rekan setimnya. Salah satu pemain yang tersihir oleh magis pemain berumur 23 tahun tersebut adalah Joe Willock.

"Dani adalah seorang pemain yang hebat," tutur Willock dikutip dari Goal International. "Kami melihatnya setiap hari di sesi latihan, dia sungguh brilian. Permainannya sangat teknikal," sambungnya.

"Dia menunjukkan seberapa bagus dirinya dan apa yang akan ia berikan kepada tim pada hari Sabtu lalu. Itu adalah penampilan yang bagus darinya, berkelas. Dan setiap hari ia semakin bugar, semakin baik pula penampilannya," lanjutnya.

2 dari 2

Keyakinan Tinggi Hadapi Liverpool

Ceballos diprediksi akan kembali tampil saat Arsenal bertemu dengan Liverpool di pekan ketiga Premier League pada hari Sabtu (24/8/2019) mendatang. Pertandingan tersebut bakalan digelar di markas Liverpool, Anfield.

Tentu, ini akan menjadi tantangan besar bagi Arsenal yang telah meraih hasil positif dalam dua laga beruntun. Mereka berkunjung dengan rekor buruk, kebobolan 12 gol dari tiga laga terakhir di Premier League. Tapi hal itu tidak menjadi beban pikiran bagi Willock.

"Liverpool adalah tim yang bagus. Semuanya tahu bahwa mereka memenangkan Liga Champions [musim lalu]. Tapi kami percaya pada apa yang bisa dilakukan serta filosofi kami," tambahnya.

"Kami akan bertahan pada itu, membawa permainan kepada mereka dan melihat apa yang akan terjadi nanti. Saya percaya kepada kami," tandas pria berumur 20 tahun tersebut.

(Goal International)