FOLLOW US:


Eks Arsenal Ini Dorong Wilshere Gabung Milan

12-11-2017 10:42

 | Jack Wilshere

Eks Arsenal Ini Dorong Wilshere Gabung Milan
Jack Wilshere © AFP

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Paul Merson mendorong Jack Wilshere untuk angkat kaki dari Emirates Stadium dan mencoba peruntungannya di klub luar negeri seperti AC Milan.

Wilshere sepertinya tak memiliki masa depan lagi pada musim lalu. Sebab Arsene Wenger sudah memiliki banyak opsi pemain di lini tengahnya.

Wilshere sendiri disebut menampil tawaran gabung Milan pada tahun 2016 lalu. Ia kemudian malah gabung dengan Bournemouth dengan status pinjaman selama semusim.

Kini ia sudah kembali ke Arsenal. Akan tetapi, tentu saja ia kesulitan masuk ke tim utama The Gunners. Sejauh ini, Wilshere hanya mendapat kesempatan main sebanyak dua kali di pentas Premier League, dengan total waktu 25 menit saja.

Oleh karena itulah Merson pun menyarankannya agar pindah saja ke luar negeri, contohnya ke Milan, agar mendapat jatah main reguler. Apalagi jika ia masih berniat memperkuat timnas Inggris, karena manajer The Three Lions Gareth Southgate hanya akan memanggil pemain yang mendapat kesempatan main secara rutin di klubnya masing-masing.

"Saya rasa Jack bukan tipe pemain nomor sepuluh. Saya pikir ia adalah pemain yang bermain lebih dalam, tapi ia tidak bermain lebih dalam. Anda harus bertanya pada Arsene mengapa hal itu terjadi. (Southgate) telah memanggil Jack Cork, yang saya suka dan saya merasa ia adalah pemain bagus, tapi Jack Wilshere harus pindah," cetusnya pada Sky Sports News.

"Tidak apa-apa Arsene Wenger mengatakan bahwa dalam kondisi fit Jack Wilshere masuk ke tim Inggris, tapi Anda harus bermain untuk Arsenal. Tapi pada saat yang sama, (Jesse) Lingard telah menjadi starter lebih sedikit dari Wilshere. Cara dirinya bermain, saya pikir pergi ke luar negeri mungkin cocok untuknya dan permainannya, jika tidak, ia akan memperkuat tim yang berjuang menghindari degradasi, dan itu bukan permainannya," terangnya.

"Ia perlu mendapatkan bola dan bermain sepakbola dan berada dalam tim yang benar-benar akan lebih sering menguasai bola daripada tidak. Jadi mungkin ke luar negeri ke AC Milan atau tempat seperti itu," cetusnya.