Eks Arsenal Ini Yakin Nketiah Bahkan tak Bakal Bisa Jadi Starter di Fulham

Dimas Ardi Prasetya | 27 Juni 2022 05:29
Eddie Nketiah meneken kontrak baru dengan Arsenal jelang musim 2022/2023 (c) Arsenal

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Paul Merson mempertanyakan keputusan The Gunners mempertahankan Eddie Nketiah karena merasa kualitasnya tak cukup baik, bahkan untuk klub seperti Fulham sekalipun.

Nketiah bisa dikatakan salah satu pemain muda andalan Arsenal. Sebelumnya ia jadi pelapis bagi Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Musim panas 2022 ini, ia disebut bakal cabut dari Arsenal. Sebab kontraknya di Emirates Stadium berakhir pada bulan Juni 2022 ini.

Namun Arsenal tetap mempertahankan pemain berusia 23 tahun tersebut. Mereka baru saja mengumumkan telah resmi memperpanjang kontrak Nketiah.

1 dari 4 halaman

Nketiah tak Bakal Bisa Bawa Arsenal ke UCL

Keputusan Arsenal memperpanjang kontrak Eddie Nketiah ini kemudian dikritik oeh Paul Merson. Ia mengatakan kualitas Nketiah sebenarnya tak cukup bagus untuk klub sekelas The Gunners.

Ia mengatakan dengan Nketiah, Arsenal tak akan bisa bersaing melawan tim-tim seperti Liverpool dan Manchester City. Merson juga yakin The Gunners tak akan bisa bersaing dengan klub lainnya untuk bisa mendapat tiket ke Liga Champions jika cuma mengandalkan striker Inggris tersebut.

“Semua yang dimiliki Arsenal saat ini di lini serang adalah Eddie Nketiah, yang baru-baru ini menandatangani kontrak baru ketika sepertinya ia akan pergi. Dan tidak ada rasa tidak hormat kepada Nketiah tetapi Mikel Arteta harus menyadari bahwa ia tidak akan membawa Anda ke empat besar," kata Merson kepada Daily Star.

"Sama sekali tidak ada peluang. Itu fakta," sambung Merson.

"Nketiah tidak bisa menjadi ujung tombak dorongan Liga Champions Anda. Ia tidak mengungguli Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison di Everton dan mereka hampir terdegradasi," sambung.

2 dari 4 halaman

Nketiah tak Bakal Bisa Starter di Fulham

Paul Merson menambahkan, kualitas Eddie Nketiah bahkan tak layak untuk bermain di Premier League. Termasuk untuk klub seperti Fulham yang baru saja meraih tiket promosi dari divisi Championship.

Ia yakin Nketiah, jika gabung Fulham, pasti tak akan bisa jadi starter. Merson yakin anak muda itu tak bakal bisa bersaing melawan pemain seperti Aleksandr Mitrovic.

“Ia tidak masuk di Fulham di depan Aleksandar Mitrovic dan mereka baru saja dipromosikan. Saya tidak menyerangnya tetapi ia tidak membuat Anda masuk empat besar," tegas Merson.

3 dari 4 halaman

Kecaman Soal Nomor Punggung Nketiah

Sebelumnya Arsenal juga sempat mendapat kecaman lain soal Eddie Nketiah. Kecaman itu datang dari pria yang sempat menimba ilmu di akademi The Gunners, Jamie O'Hara.

Ia berkomentar soal keputusan Arsenal memberikan jersey nomor 14 pada Nketiah. O'Hara mengatakan jersey legendaris bekas Thierry Henry itu tak layak dikenakan penyerang muda tersebut.

"Sungguh sulit dipercaya. Kostum Thierry Henry untuk Eddie Nketiah. Memang bagus baginya, ini menunjukkan keyakinan klub, tapi ayolah!" seru O'Hara pada talkSPORT.

"Anda tidak bisa memberikan kostum Thierry Henry kepadanya. Apa maksudnya ini?!" sambungnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR