Here We Go, Arsenal Bungkus Transfer Gabriel Jesus!

Richard Andreas | 27 Juni 2022 00:48
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, (c) AP Photo

Bola.net - Gabriel Jesus bakal segera dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal. Terkini, Jesus disebut sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub London tersebut.

Ketertarikan Arsenal terhadap Jesus sudah dibicarakan sejak beberapa pekan lalu. Mikel Arteta memang fokus mencari striker baru musim panas ini dan Jesus dianggap sebagai kandidat utama.

Situasinya pun mendukung. Manchester City merekrut dua penyerang baru musim panas ini, Jesus tidak punya ruang jika bersikeras bertahan di Etihad Stadium.

Celah inilah yang dimanfaatkan Arsenal. The Gunners berhasil mengalahkan beberapa klub lain dalam pemburuan striker muda Brasil tersebut.

1 dari 2 halaman

Segera diumumkan, kontrak lima tahun

Senin (27/6/2022) dini hari WIB, transfer Jesus ke Arsenal akhirnya dikonfirmasi oleh ahli transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano. Dia menyebut bahwa setiap pihak sudah mencapai kesepakatan.

Pemburuan Jesus kali ini tidak terlalu sulit bagi Arsenal. Memang ada beberapa klub yang ikut tertarik, tapi sejak awal Arsenal berada di barisan terdepan.

Jesus pun memprioritaskan Arsenal di antara klub-klub lain. Dia sudah mengenal Mikel Arteta, jadi ada alasan lebih untuk percaya pada tawaran Arsenal.

Seharusnya transfer Jesus akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Arsenal akhirnya mendapatkan striker baru mereka.

2 dari 2 halaman

Man City terbuka

Sebelumnya, Sabtu (25/6/2022), Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Man City untuk transfer Jesus. The Gunners akan membayar total 45 juta pounds untuk striker 25 tahun tersebut.

Kedatangan jesus jelas bakal mendongkrak kualitas lini serang Arsenal, Semusim terakhir, Arteta kesulitan menemukan pencetak gol ideal.

Jesus tidak buruk, hanya tidak cukup tajam untuk level Man City. Dia jelas masih bisa berkembang untuk bertahun-tahun ke depan.

Bagi Man City, penjualan Jesus senilai 45 juta pounds juga sangat menguntungkan untuk musim panas ini. Artinya, transfer Jesus ke Arsenal bisa jadi menguntungkan setiap pihak.

Sumber: Bola, Fabrizio Romano, Football London

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR