FOLLOW US:


Eks Cardiff: Solskjaer Bukan Pelatih yang Bagus

30-03-2019 23:00

 | Ole Gunnar Solskjaer

Eks Cardiff: Solskjaer Bukan Pelatih yang Bagus
Ole Gunnar Solskjaer © MUFC Official

Bola.net - Kualitas Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih bisa dilihat dari rentetan hasil apik yang diraih Manchester United sejak dipegang olehnya. Tapi mantan penyerang Cardiff City, Tommy Smith, masih tak yakin dengan kemampuan pria asal Norwegia tersebut.

Manchester United bukanlah satu-satunya klub Premier League yang pernah ditukangi oleh Solskjaer. Pada tahun 2014 lalu, ia pernah merasakan kerasnya kompetisi tertinggi Inggris tersebut bersama Cardiff City.

Sayang, kiprahnya tak berlangsung lama. Tepat di akhir kompetisi, ia dipecat lantaran gagal memperbaiki posisi Cardiff di klasemen hingga klub tersebut harus merasakan pahitnya degradasi dengan torehan tujuh kemenangan sejak dipegang olehnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Ragukan Kualitas Solskjaer

Smith adalah salah satu dari pemain Cardiff pada saat itu, sehingga ia merasa tahu bagaimana kualitas Solskjaer. Bahkan ia terkejut saat mengetahui bahwa Solskjaer didapuk sebagai pelatih interim The Red Devils pada bulan Desember 2018 lalu.

"Saya tidak merasakan sosok pelatih hebat dari dirinya. Tapi dia adalah orang yang menyenangkan. Awalnya, saya terkejut saat mereka mengumumkan dirinya sebagai pelatih interim," tutur Smith kepada Love Sport Radio.

"Dari apa yang saya lihat di Cardiff - jujur saja, dia berjuang. Saya tidak merasa semuanya akan berjalan dengan baik," lanjutnya.

2 dari 3

Kritik Pembelian Pemain Solskjaer

Mungkin, situasi Cardiff pada saat itu sulit untuk diperbaiki. Smith sendiri mengakuinya, tapi hal tersebut bukan satu-satunya alasan keterpurukan bekas klubnya kala itu. Baginya, keputusan pembelian pemain yang dilakukan Solskjaer turut memiliki andil.

"Saya mungkin adalah salah satu kritikus terbesarnya. Kami kerepotan di dasar klasemen Premier League dan rasanya selalu berat untuk masuk dalam situasi seperti itu serta tekanannya," lanjutnya.

"Kami berada di level yang lebih rendah dari apa yang pernah ia mainkan. Pembeliannya tidak begitu bagus, dan mungkin itulah alasan mengapa masa kepemimpinannya berakhir," tandasnya.

Belum lama ini, Manchester United menetapkan Solskjaer sebagai pelatih permanen dan mengikatnya dengan kontrak hingga tahun 2023 mendatang. Patut untuk disimak bagaimana pergerakan pria berumur 46 tahun itu di bursa transfer musim panas nanti.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Time Out yang membahas empat pemain Manchester United yang berpotensi hengkang pada bursa transfer musim panas nanti.