FOLLOW US:


Eks MU: Maguire Tidak Layak Dihargai 80 Juta Pounds dan Tak Bisa Samai Van Dijk

08-08-2019 16:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Eks MU: Maguire Tidak Layak Dihargai 80 Juta Pounds dan Tak Bisa Samai Van Dijk
Harry Maguire © MUFC Official

Bola.net - Mantan defender Manchester United Paul Parker mengklaim Harry Maguire sebenarnya tidak layak dibeli seharga 80 juta pounds dan memprediksi ia tak akan bisa mengikuti jejak Virgil Van Dijk di Liverpool.

Skuat MU memang butuh perbaikan di sektor lini belakangnya. Hal itu sudah terlihat sejak musim lalu, kala Setan Merah masih ditangani oleh Jose Mourinho.

Saat itu MU selalu gagal mendaratkan pemain incarannya. Mulai dari Toby Alderweireld, Jerome Boateng, hingga Diego Godin.

Akan tetapi usaha mereka baru membuahkan hasil pada musim panas ini. Ole Gunnar Solskjaer akhirnya sukses memboyong Maguire dari Leicester City seharga 80 juta pounds.

Bek Timnas Inggris itu pun kini resmi menjadi bek termahal di dunia. Ia mengalahkan rekor pembelian Virgil Van Dijk dari Southampton ke Liverpool.

1 dari 2

Tekanan Besar

Parker menyebut Solskjaer berada dalam tekanan besar di United, khususnya dari para fans. Ia dituntut agar segera membenahi kualitas Setan Merah dan tampil baik musim depan.

Maka dari itu salah satu cara untuk mengurangi tekanan itu adalah dengan membeli Maguire. Meskipun harganya juga sebenarnya kemahalan.

“Ole Gunnar Solskjaer berada di bawah tekanan besar. Ia membutuhkan awal yang baik dan ia membutuhkan timnya untuk menunjukkan konsistensi. Orang-orang mempertanyakan bagaimana tim itu berantakan setelah awal yang bagus,” bukanya kepada Eurosport.

“Mereka menyerah - penampilan mereka di Everton (kekalahan 4-0 pada April) seperti burung unta yang menancapkan kepalanya di pasir, itu mengerikan. Jadi Ole berada di bawah tekanan luar biasa," cetus Parker.

“United telah mengatasi situasi yang diteriakkan oleh para penggemar. Mereka telah mengatakan bahwa bek tengah mereka adalah sampah, yang ditanamkan di kepala orang oleh Jose Mourinho. Cara terbaik untuk membungkam para penggemar adalah dengan pergi dan membelanjakan 80 juta pounds untuk pemain belakang yang semua orang tahu tidak sepadan dengan uang itu," klaimnya.

2 dari 2

Tak Bisa Samai Van Dijk

Sementara itu pembelian seperti ini sebelumnya sudah pernah terbukti berhasil. Tepatnya saat Liverpool mendatangkan Van Dijk dari Soton pada musim dingin 2018 lalu.

Bek asal Belanda itu mampu memberikan dampak instan. Ia tak cuma membuat lini belakang Liverpool menjadi sulit dijebol namun performa tim secara keseluruhan ikut membaik.

Harry Maguire pun diharap bisa memberikan efek yang serupa. Akan tetapi Parker melihat bek 26 tahun itu tak akan bisa menyamai apa yang telah diraih Van Dijk.

“Harapannya adalah Harry Maguire dapat memiliki dampak yang sama dengan yang dimiliki Virgil van Dijk di Liverpool. Akan tetapi Anda jarang mendapatkan dua ledakan dari sebuah dinamit," serunya.

"Saya benar-benar tidak melihat bagaimana Maguire akan keluar dan bermain dalam nada yang sama seperti Van Dijk. Mereka berharap ia bisa membuat pertahanan lebih baik, tetapi ada banyak tekanan padanya," cetus Parker.