FOLLOW US:


Eks Striker Chelsea Ini Terkesan Dengan Daya Jelajah Kante

15-08-2019 23:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Eks Striker Chelsea Ini Terkesan Dengan Daya Jelajah Kante
N'Golo Kante saat berduel lawan James Milner cs © AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Chelsea Tony Cascarino mengaku sangat terkean dengan kemampuan N'Golo Kante menjelajahi setiap jengkal sisi lapangan.

Pujian itu terlontar dari Cascarino setelah melihat duel antara Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup. Di laga itu The Blues kalah adu penalti 5-4.

Akan tetapi ada banyak hal positif yang bisa dipetik dari skuat Chelsea. Mereka sebenarnya tampil cukup apik.

Di laga itu Kante sebelumnya diragukan bisa tampil. Sebab Frank Lampard sebelumnya mengatakan gelandang Prancis tersebut mengalami cedera saat melawan Manchester United.

Namun Kante tampil sebagai starter. Ia juga tampil sampai laga berakhir. Performanya termasuk hal positif yang bisa dipetik dari laga itu.

1 dari 2

Luar Biasa

Kante bekerja keras di sepanjang laga. Ia tak cuma membantu timnya bertahan namun juga saat menyerang.

Penampilan inilah yang dipuji oleh Cascarino. Ia mengaku terkesan dengan daya jelajah pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Energi N'Golo Kante luar biasa tetapi ia menawarkan lebih dari sekadar kebugaran. Begitulah cara dirinya melesat di lapangan, ia seperti sebuah kantong garing kosong di taman, terbang di penjuru tempat itu," ucapnya pada The Times.

"Lampard belum memindahkannya kembali ke peran yang semata-mata defensif, Kante masih maju ke depan dan mengumpan bola di garis tengah untuk gol pembuka Chelsea," tuturnya.

“Ya, ia brilian ketika tim Anda bertahan di tepi kotak penalti mereka, tetapi ia juga lebih hebat di area lawan, karena kemampuannya membaca lawan sangat bagus. Orang-orang tidak menyadari betapa pentingnya tekel dalam serangan maupun pertahanan," seru Cascarino.

2 dari 2

Box-to-Box

Kante awalnya adalah seorang gelandang bertahan. Ia sudah terbukti sukses di posisi tersebut.

Ia mampu membawa Chelsea, Leicester City dan timnas Prancis meraih trofi juara. Namun pada musim 2018-19 kemarin, Maurizio Sarri memilih untuk menggeser posisinya lebih maju.

Kante pun menjadi gelandang box-to-box. Perubahan ini menuai reaksi negatif dari fans Chelsea.

Namun ternyata Frank Lampard sekarang ini tetap memainkannya di posisi tersebut. Dengan sedikit perubahan, ia membuat Kante tampil apik di laga melawan Liverpool.

(The Times)